HOLLYWOOD

Henry Golding Aktor Keturunan Malaysia Pemeran Nick Young di 'CRAZY RICH ASIANS'

Rabu, 29 Agustus 2018 16:01 Penulis: Rezka Aulia

Berawal dari host sampai permeran utama blockbuster. (instagram.com/henrygolding)

Kapanlagi.com - CRAZY RICH ASIANS kini menjadi topik pembicaraan yang cukup seru. Film adaptasi novel dengan judul yang sama ini menjadi film Hollywood pertama dalam dua puluh tahun terakhir yang seluruh aktornya keturunan Asia. Tak hanya itu, plot cerita tentang kehidupan glamor namun tak terdeteksi radar kaum jetset Asia ini menarik banyak perhatian.

Diceritakan Nick Young seorang pewaris kekayaan pengusaha Singapura berkencan dengan Rachel Chu (Constance Wu) di Amerika. Rachel tak tau banyak siapa Nick, kecuali ia adalah imigran Singapura yang menjadi dosen di Amerika. Sampai Nick mengajak Rachel ke Singapura untuk berkenalan dengan keluarganya yang kaya gila-gilaan.

Sosok Nick Young diperankan dengan apik oleh Henry Golding. Ia adalah pria Inggris keturunan Asia. Satu hal istimewa, ini adalah film layar lebar pertama Henry dan ia langsung mendapat peran utama. Tak hanya itu, ia langsung adu peran dengan aktris legendaris Michelle Yeoh!

1. CRAZY RICH ASIANS Film Perdana Henry

Memerankan pemuda terkaya se-Asia (bahkan dunia) adalah peran layar lebar pertama Henry. Namun ini bukan debut pertama Henry di depan kamera. Ia memulai karir sebagai model dan host acara TV.

Aktor 31 tahun ini bahkan menjadi presenter acara jalan-jalan di stasiun BBC dan Discovery Channel sejak 2014. Tak hanya karir dunia hiburan, Henry juga aktif melakukan penyelamatan lingkungan. Ia pernah melakukan penyelamatan gajah di Laos.

2. Gambaran Nick Young di Dunia Nyata

Pada Maret 2017 lalu, casting CRAZY RICH ASIANS diumumkan secara global. Sang sutradara sempat kesulitan mencari aktor yang tepat. Sampai seorang akuntan berkata pada Jon bahwa ia rasa sosok Henry amat cocok. Jon pun stalking instagram Henry dan menemukan kemiripan antara karakter Nick Young dari unggahn Henry Golding.

Tubuh dan paras ganteng Henry dinilai sesuai dengan penggambaran karakter Nick Young yang ditulis oleh Kevin Kwan. Karisma dan logat Inggris Henry menjadi nilai plus yang diinginkan oleh penulis dan sutradara. Pasalnya dalam novel ini diceritakan keluarga Young sering menggunakan dialek British.

3. Langsung Dapat Tiga Peran Utama Sekaligus

"Henry adalah superstar. Ia langsung dapat tiga peran utama sekaligus. Padahal film pertamanya saja belum tayang. Ini adalah bukti nyata talentanya, orang-orang langsung jatuh cinta pada Henry!" ungkap Kevin Kwan sang penulis dilansir dari Vulture.

CRAZY RICH ASIANS memang menjadi pembuka karir perfilman Henry. Ia mendapat banyak recognisi setelah memerankan billioner muda, Nick Young. Ia akan adu akting dengan Blake Lively dalam A SIMPLE FAVOR  yang rilis pada September mendatang. Henry juga berperan dalam film MONSOON yang kini telah usai syuting, namun akan tayang pada 2019.

4. Keturunan Malaysia-Inggris

Henry Golding lahir di Sarawak, Malaysia namun ia pindah ke Inggris saat berusia 5 tahun. Ayahnya adalah orang asli Inggris sedangkan ibunya orang Malaysia keturunan Thailand. Ia tumbuh besar di London, maka tak aneh bila ia memiliki dialek Inggris yang amat khas.

Kini Henry berbasis di Malaysia dan Singapura, namun pastinya ia akan segera pindah ke Hollywood. Bagaimana tidak, baru satu tahun terjun ke dunia akting ia telah menorehkan banyak prestasi.

"Jon M. Chu pernah berkata ia keliling dunia untuk menemukan 'Nick Young' dan ternyata ia (Henry) malah berada tepat di mana seperti yang tertulis di buku," ungkap Henry pada People Magz.

5. Telah Menikah di Tanah Kelahirannya

Siap-siap patah hati, karena ternyata si ganteng satu ini telah menikah. Di antara kesibukan sebagai host acara petualangan, ia telah menikahi pujaan hatinya. Henry meminang Liv Lo yang juga seorang host dan lifestyle influencer.

Pernikahan keduanya diadakan secara sederhana dan tertutup di Serawak 2016 lalu. Pernikahan ini hanya dihadiri oleh teman dan kerabat terdekat keduanya. Keduanya bertemu di Thailand dan pacaran selama lima tahun sebelum menikah.

6. Henry Golding Cocok Jadi James Bond?

Wajah ganteng, tubuh atletis, tatapan menawan, dan logat Inggris menjadi trademark Henry Golding. Kini dengan terbukanya karir di Hollywood, dapat dipastikan ia akan segera membintangi banyak film blockbuster. Setelah berakting film drama, thriller, dan action kira-kira apa yang akan ditawarkan Henry?

Banyak kritikus film yang menilai bahwa sosok Henry bisa menjadi James Bond. Well, apakah aktor James Bond selanjutnya tak lagi ras kaukasian? Tapi yang jelas kalau KLovers penasaran dengan akting Henry, kalian bisa menunggu CRAZY RICH ASIANS tayang di Indonesia pada pertengahan September mendatang!

 

(kpl/rna)

Editor: Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING