Kerajaan Rilis Foto Pasca Pembaptisan Pangeran Louis, Semua Kompak Serba Biru

Senin, 16 Juli 2018 10:15 Penulis: Rezka Aulia
Kerajaan Rilis Foto Pasca Pembaptisan Pangeran Louis, Semua Kompak Serba Biru Foto pasca pembaptisan Pangeran Louis penuh kehangatan. (twitter.com/kensingtonroyal)

Kapanlagi.com - Upacara pembaptisan Pangeran Louis baru saja diadakan pada Senin (9/7) lalu. Putra ketiga Pangeran William dan Kate Middleton ini dibaptis di kapel istana St. James's Palace. Pembaptisan ini dilakukan pada saat baby Louis Arthur Charles berusia 11 minggu.

Satu minggu berselang, @KensingtonRoyal baru saja merilis foto resmi dari acara ini. Momen manis ini diabadikan oleh fotografer resmi istana. Keluarga kerajaan Inggris hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh keluarga Duke & Duchess of Cambridge ini.

Kecuali sang Ratu Elizabeth II yang tak dapat hadir. Nenek buyut bagi anak-anak Kate Middleton ini harus berada di Norfolk untuk agenda kebangsawanannya. Namun Pangeran Charles dan Camila Bowles, sang kakek dan nenek hadir di upacara pembatisan ini.

Seluruh anggota keluarga bangsawan Inggris hadir di pembaptisan Louis. (Matt Holyoak via twitter.com/kensingtonroyal)Seluruh anggota keluarga bangsawan Inggris hadir di pembaptisan Louis. (Matt Holyoak via twitter.com/kensingtonroyal)

Seperti seluruh royal baby lainnya, Louis mengenakan gaun berbahan renda untuk upacara pembatisan ini. Gaun ini merupaka replika dari gaun yang dikenakan anak-anak Ratu Victoria sejak tahun 1841. Karena usia gaun yang telah terlalu tua, Ratu Elizabeth memerintahkan desainer istana untuk membuat replikanya pada awal tahun 2000-an.

Gaun asli ini telah dikenakan 62 royal babies selama 163 tahun. Ratu Victoria menilai gaun ini amat indah dan sesuai dengan nilai kebangsawanan. Sehingga seluruh bayi bangsawan harus mengenakan gaun ini saat upacara pembaptisan.

Si bungsu Louis nampak tertidur tenang dalam pelukan Kate. Bahkan Kate mengungkapkan si kecil Louis adalah bayinya yang paling tenang, relaks dan 'damai'. "Aku harap ia (Louis) akan tetap seperti ini," ungakap Jane pada Archbisop yang melakukan pembaptisan.

Pangeran Louis tertidur dengan kalem selama acara pembaptisan. (Matt Holyoak via twitter.com/kensingtonroyal)Pangeran Louis tertidur dengan kalem selama acara pembaptisan. (Matt Holyoak via twitter.com/kensingtonroyal)

Namun dalam foto berdua dengan Kate, Pangeran Louis nampak membuka matanya. Dalam foto ini keduanya berpose di taman Clarence. Tangan mungil Louis nampak menggapai Kate dengan mata yang menerawang.

Fotografer Matt Holyoak mampu menangkap foto yang amat emosional dari Kate dan Louis. hal ini sangat langka, pasalnya keluarga istana biasanya selalu tampil kaku dan kurang hangat di foto.

Kate mengenakan gaun berwarna cream rancangan Alexander McQueen. Penampilannya makin cantik dipadu dengan fascinator dan anting beraksen mutiara.

Foto keluarga pertama keluarga Duke of Cambridge. (Matt Holyoak via twitter.com/kensingtonroyal)Foto keluarga pertama keluarga Duke of Cambridge. (Matt Holyoak via twitter.com/kensingtonroyal)

Acara pembaptisan ini merupakan kali pertama keluarga Kate dan William tampil secara komplit. Sebelumnya mereka tak pernah tampil berlima karena Louis masih terlalu kecil untuk tampil di depan publik.

Pangeran George mengenakan kemeja putih dengan aksen biru yang senada dengan jas Pangeran William. Putri Charlotte juga tampil serba biru seperti ayah dan kakaknya.

Rambut Charlotte Elizabeth Diana yang kini semakin panjang dihiasi bando berhias pita warna biru. Ia mengenakan gaun dan sepatu berwarna biru. Senyum Charlotte yang centil menghiasi foto keluarga resmi pertama mereka.

Kompak bertema biru, Meghan kenakan gaun hijau. (Matt Holyoak via twitter.com/kensingtonroyal)Kompak bertema biru, Meghan kenakan gaun hijau. (Matt Holyoak via twitter.com/kensingtonroyal)

Dengan absennya Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, Kate & Will duduk di tengah dalam foto kali ini. Dalam foto kali ini juga nampak anggota keluarga Middleton. Kedua orangtua Kate juga Pippa Middleton yang tengah hamil juga nampak dalam foto ini.

Seluruh keluarga nampaknya kompak mengenakan pakaian berwarna biru. Namun sayang sekali, Meghan Markle malah mengenakan pakaian berwarna hijau army. Pilihan busana Meghan sendiri yang tak sesuai dengan konsep foto kali ini.

Kate memilih gaun dengan potongan leher boatneck. Gaun berwarna hijau army ini rancangan Ralph Lauren. Meghan amat menggemari gaun dengan potongan leher yang memperlihatkan bahu, ia beberapa kali mengenakan gaun model ini.

"Semua orang nampak sangat rileks dan bergembira dalam sesi foto ini. Aku menangkap seluruh kegembiraan ini melalui kameraku," ungkap sang fotografer.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING