Marlon Brando Meninggal Dalam Kemiskinan

Senin, 22 Desember 2008 19:13 Penulis: Fatchur Rochim
Kapanlagi.com - Mungkin tak banyak yang ingat aktor kawakan Marlon Brando yang meninggal tahun 2004 lalu. Namun aktor asal Omaha ini dianggap sebagai aktor terbaik sepanjang masa dan masuk empat besar dalam Top 10 Greatest Screen Stars. Menurut asistennya, di akhir hayatnya, Marlon Brando sempat berusaha mencari pekerjaan sebagai penyiar televisi namun ditolak.

Di hari-hari akhirnya, aktor yang terkenal lewat perannya sebagai Don Vito Corleone dalam film THE GODFATHER ini memang menderita gangguan pada saluran pernafasannya. Ia meninggal di UCLA Medical Center pada tanggal 1 Juli 2004 di usia 80 tahun karena penyakit yang sama juga.

Menurut asisten sang aktor, di awal tahun 2000 Marlon Brando sempat berusaha untuk mendapatkan pekerjaan sebagai pembawa acara di QVC pada acara home shopping. Kabarnya ia bahkan sudah sempat berunding dengan para eksekutif saluran televisi ini sekitar satu tahun sebelum kematiannya. Sayangnya usaha ini gagal. Sang asisten juga sempat menyebutkan bahwa keinginan Marlon Brando menjadi penyiar televisi ini disebabkan masalah ekonomi yang dihadapinya.  

(ctm/roc)

Editor:

Fatchur Rochim


REKOMENDASI
TRENDING