Michael Douglas 'Benci' Akting dan Film

Selasa, 21 September 2010 11:32 Penulis: Ellyana Mayasari
Michael Douglas 'Benci' Akting dan Film Michael Douglas @ Splashnews.com
Kapanlagi.com - Siapa sangka kalau sang aktor gaek Michael Douglas 'membenci' dunia akting. Padahal, dunia inilah yang membesarkan namanya, juga yang mempertemukannya dengan sang istri cantik, Catherine Zeta Jones. Douglas juga menyatakan bahwa dia tidak bisa menikmati pekerjaannya sebagai seorang aktor.

Hal ini diungkapkan bintang yang sedang berperang dengan kanker tenggorokannya ini kepada US Magazine. "Bisnis perfilman benar-benar menyebalkan. Aku akan menjadi orang pertama yang memberitahumu bahwa bisnis yang kami jalankan ini benar-benar sampah. Berapapun usiamu, kau tidak akan pernah mendapat banyak pilihan ketika kau menjadi seorang aktor," ungkapnya jengah.

Douglas juga menambahkan, "Aku tidak bisa bilang bahwa aku menikmati berakting. Pertama kali ketika aku tampil, aku benar-benar demam panggung. Biasanya aku akan butuh ember di belakang panggung, karena aku akan muntah sebelum aku tampil."

Pria berusia 65 tahun ini pun menyatakan bahwa dirinya sempat sangat takut pada awal karirnya. "Pada tahun-tahun pertamaku, aku yakin akan bisa mengatasi ketakutanku, berusaha mengalahkan setan ini, namun keabsurd-annya menjadi sangat menakutkan, yang menunjukkanku bahwa aku tidak punya identitas," lanjut pria yang memiliki 2 orang anak dengan Zeta Jones ini.

"Pada 1985, ketika aku sedang syuting FATAL ATTRACTION, aku menyadari bahwa akting adalah berbohong, bukannya mencari kebenaran. Di sinilah kami bebas merdeka. Lalu aku sadar bahwa aku punya beberapa idola seperti Marlon Brando dan Jack Nicholson. Ketika aku menyadarinya, aku tertawa terbahak-bahak dan tidak bisa berhenti," jelasnya.

Douglas juga menyatakan bahwa dirinya akan segera mengerjakan proyek film barunya, sebuah film biografi seorang pianis Las Vegas terkenal yang flamboyan, bersama Matt Damon.

Douglas akan menjadi Liberace, sang pianis, dan Damon akan menjadi kekasih Liberace. 

(spl/mae)


REKOMENDASI
TRENDING