HOLLYWOOD

Nick Jonas Ungkap Penyakit Yang Ia Derita, Priyanka Chopra Beri Dukungan Manis

Senin, 19 November 2018 13:07 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Nick Jonas dan Priyanka Chopra ©AFP

Kapanlagi.com - Menjelang hari pernikahannya dengan Priyanka Chopra, Nick Jonas mengungkap sebuah fakta tentang kondisi kesehatannya. Ternyata selama ini Nick menderita penyakit diabetes tipe satu.

Dokter mendiagnosa penyakit Nick ketika penyanyi itu baru berusia 13 tahun. Sejak saat itu, Nick menjalani pola hidup sehat yang membuatnya tetap bertahan sampai sekarang.

Dan setelah lebih dari satu dekade, Nick akhirnya mengungkap penyakitnya kepada publik. Ia membeberkan semuanya lewat akun pribadinya di Instagram baru-baru ini dan memberikan sebuah keterangan cukup panjang.

1. Berat Badan Turun Drastis

Sebelum mengetahui bahwa dirinya sakit diabetes, Nick mengalami penurunan berat badan. Kala itu, ia kehilangan 100 pounds atau sekitar 45 kilogram dalam waktu singkat.

Dari sinilah akhirnya diketahui bahwa Nick menderita diabetes tipe 1. Nick pun menunjukkan potretnya kala masih berusia 13 tahun, dan memperlihatkan seperti apa dirinya kala ini.

"13 tahun lalu aku didiagnosa menderita diabetes tipe 1. Foto di sisi kiri adalah aku setelah beberapa minggu didiagnosa kena diabetes. Aku kehilangan berat badan 100 pounds karena tingginya kadar gula dalam darahku. Itu terjadi sebelum aku ke dokter dan ia menyatakan aku terkena diabetes. Di sisi kanan, itu adalah aku sekarang. Bahagia dan sehat," tulis Nick.

2. Jaga Kesehatan

Setelah mengetahui dirinya menderita diabetes, Nick Jonas mulai menjaga kesehatan dan juga mengontrol makanannya. Ia pun rutin melakukan olahraga untuk menjaga agar kadar gula dalam darahnya tidak berlebihan.

"Sekarang prioritasku adalah menjaga kesehatan badanku, olahraga dan makan sehat dan selalu menjaga kadar gula dalam darahku. Aku mengontrol penuh kehidupan sehari-hariku dengan kondisi penyakit ini, dan aku sangat bersyukur karena keluargaku dan kekasihku membantuku dalam semua langkah yang kuambil. Jangan biarkan apapun menghentikanmu untuk mendapatkan kehidupan yang baik. Terima kasih kepada semua fans yang sudah memberikan dukungan dan doa. Semuanya sangat berarti bagiku. Aku cinta kalian semua," tulis Nick.

3. Priyanka Memberikan Dukungan

Pengumuman dari Nick tentang penyakit yang ia derita cukup mengejutkan bagi semua orang. Namun tidak demikian dengan Priyanka Chopra, yang memberikan dukungan penuh kepada kekasihnya ini.

Meski Nick mengaku sakit, Priyanka tidak melepaskan tangannya dan tetap melanjutkan rencana pernikahan. Bagi Priyanka, Nick sakit diabetes atau tidak, ia tetap mencintainya.

"Segala yang ada pada dirimu sangat spesial. Dengan atau tidak dengan diabetes," tulis Priyanka.

4. Apa Itu Diabetes Tipe 1?

Diabetes dibagi menjadi dua macam, yaitu tipe satu dan tipe dua. Sebagian besar penderita mengalami diabetes tipe dua. Hanya sekitar 10 persen dari penderita diabetes yang mengalami tipe satu, sehingga bisa disebut penyakit langka.

Berbeda dengan penderita diabetes tipe dua yang kekurangan hormon insulin, tubuh penderita diabetes tipe satu sama sekali tidak bisa memproduksi hormon yang membantu mengontrol gula darah ini. Sehingga penderitanya harus diberikan insulin dari luar secara terus menerus.

Get well soon, Nick!

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING