HOLLYWOOD

Peter Mayhew Pemeran Chewbacca di 'STAR WARS' Meninggal Dunia

Jum'at, 03 Mei 2019 07:25 Penulis: Rahmi Safitri

Peter Mayhew © twitter.com/TheWookieRoars

Kapanlagi.com - Dunia perfilman Hollywood kembali kehilangan salah satu talenta terbaik mereka. Aktor Peter Mayhew meninggal dunia dalam usia 74 tahun pada tanggal Selasa malam, (30/4/2019) waktu setempat di rumahnya, Texas Utara. 

Buat para pecinta STAR WARS saga, sosok Peter Mayhew ini tidaklah asing. Ia adalah pemeran Chewbacca, di trilogi original STAR WARS, 3 film prekuel, dan di trilogi baru. Penampilan terakhirnya sebagai sahabat dari Han Solo ini ada dalam film STAR WARS: THE FORCE AWAKENS, tahun 2015 lalu.

Pengumuman meninggalnya Peter Mayhew ini disampaikan keluarga lewat akun Twitter resmi mendiang (@TheWookieRoars), dua hari setelah sang aktor pergi untuk selamanya. Fans di seluruh dunia pun mengucapkan duka yang mendalam atas meninggalnya Peter Mayhew. Tidak dijelaskan apa yang menjadi penyebab meninggalnya sang aktor.

 

1. Cinta STAR WARS

Ada sebuah fakta mengharukan yang disampaikan oleh keluarga Peter Mayhew. Demi perannya sebagai Chewbacca, ia rela berjuang berdiri dari kursi roda untuk tampil sekali lagi sebagai karakter ikonik tersebut di film STAR WARS: THE FORCE AWAKENS. Peter Mayhew benar-benar sepenuh jiwa dalam memerankan Chewbacca.

Mendiang juga menjadi konsultan untuk pemeran penggantinya dalam film THE LAST JEDI. Bagi Peter Mayhew keluarga besar STAR WARS lebih berarti daripada perannya dalam film-film super populer tersebut.

2. Akan Digelar Memorial Service

Berdasarkan surat yang diposting bersama dengan pemberitahuan kabar meninggalnya Peter Mayhew, sang aktor meninggalkan istrinya Angie dan tiga anak. Sang istri juga yang akan melanjutkan kebaikan hati mendiang lewat Peter Mayhew Foundation.

Selain itu disampaikan pula akan digelar memorial service untuk teman pada tanggal 29 Juni mendatang. Sementara untuk fans akan digelar awal Desember di Los Angeles.

Selamat jalan, Peter Mayhew! May the force always be with you!


REKOMENDASI
TRENDING