Sejarah Kelam Kerajaan Inggris Yang Ternyata Juga Akrab Dengan Narkoba

Sabtu, 23 September 2017 09:08 Penulis: Soraya
Sejarah Kelam Kerajaan Inggris Yang Ternyata Juga Akrab Dengan Narkoba British Royal Family © AFP

Kapanlagi.com - Baru-baru ini Pangeran William telah menjadi bahan perbincangan hangat netizen. Bukan karena hubungannya dengan Kate Middleton ataupun kabar terbaru soal anak-anaknya, melainkan karena sebuah pernyataan yang sangat kontroversial.

Hal itu bermula ketika ia menghadiri sebuah acara amal yang digelar untuk para pecandu narkoba pada Selasa (19/9) lalu. Di sanalah William membuka perbincangan tentang topik legalisasi narkoba dan obat-obatan terlarang.

William dianggap beri dukungan untuk legalisasi narkoba © dailymail.co.ukWilliam dianggap beri dukungan untuk legalisasi narkoba © dailymail.co.uk

Dikelilingi oleh orang-orang yang pernah menjadi pecandu narkoba, rasa ingin tahu Duke of Cambridge menjadi semakin besar. Suami Kate Middleton ini pun akhirnya mengajukan pertanyaan tentang keterkaitan antara legalisasi narkoba dan cara untuk menghentikan para korban yang sudah kecanduan.

Sayangnya, pertanyaan dan pendapat sederhana William ini tak bisa diterima semua orang dengan kepala terbuka. Banyak orang yang menilai buruk dan menelan mentah-mentah pernyataannya, beranggapan jika William pro legalisasi narkoba.

Nama Pangeran Harry jadi salah satu penyumbang sejarah kelam British Royal Family © dailymail.co.ukNama Pangeran Harry jadi salah satu penyumbang sejarah kelam British Royal Family © dailymail.co.uk

Gara-gara hal itu, masa lalu British Royal Family yang kelam pun kembali naik ke permukaan. Yup, di balik kehidupan Kerajaan Inggris yang kaku dan serba tertata rapi itu, ada sejarah nyata penggunaan alkohol dan obat-obatan terlarang, seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

Nama Pangeran Harry pun menjadi salah satu anggota Kerajaan yang sempat dicap liar dan bahkan mendapat julukan Party Prince. Nggak cuma sekedar doyan party, adik Pangeran William ini sempat kecanduan alkohol dan juga obat-obatan terlarang.

Inilah sosok Guy Pelly, teman yang memperkenalkan Harry pada ganja © Daily MirrorInilah sosok Guy Pelly, teman yang memperkenalkan Harry pada ganja © Daily Mirror

Bermula saat Harry masih berusia 16 tahun, ia sudah berani menghisap ganja lewat pengaruh salah seorang teman barunya yang diketahui bernama Guy Pelly. Mengetahui putranya mulai terlibat kenakalan remaja, Pangeran Charles pun memutuskan membawa Harry ke pusat rehabilitasi.

Harry sendiri bukan satu-satunya anggota Kerajaan Inggris yang pernah terjerat narkoba lho. Juga ada Nicholas Knatchbull, anak baptis Pangeran Charles yang sempat di-DO dari Edinburgh University karena masalah narkoba. Tak berhenti sampai di situ, ada sederet nama lain yang mencoreng nama baik British Royal Family.

Anggota Kerajaan Inggris yang pernah kecanduan alkohol dan narkoba © istimewaAnggota Kerajaan Inggris yang pernah kecanduan alkohol dan narkoba © istimewa

Sebut saja Tom Parker Bowles, Tara Palmer Tomkinson, Nicholas Windsor, hingga paman Kate Middleton yang bernama Gary Goldsmith. Well, nggak nyangka dong ya jika ternyata orang-orang yang terlahir dalam keluarga bangsawan juga memiliki skandal memalukan seperti ini?

(kpl/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING