HOLLYWOOD

Selain Kate Middleton, Artis-Artis Ini Juga Menderita Saat Hamil

Rabu, 10 September 2014 10:01 Penulis: Riswinanti Permatasari

Beyonce - Kate Middleton - Natalie Portman @ KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sebagaimana kita ketahui, Kate Middleton saat ini sedang mengalami hyperemesis gravidarum. Kondisi ini membuatnya mengalami morning sickness yang cukup ekstrim di periode awal kehamilan.

Morning sickness yang hanya menyerang 10 persen ibu hamil ini akan membuat ibu hamil muntah sepanjang hari, dan mengalami penurunan berat badan yang ekstrim. Tidak heran jika 37 persen wanita yang mengalaminya akan mengalami trauma sehingga menolak punya anak lagi.

Hal ini telah dialami Kate pada kehamilan pertama, yang membuatnya harus masuk rumah sakit. Nyatanya, Kate bertindak cukup berani untuk anaknya yang kedua, dan memilih menjalani rasa sakit dan tidak nyaman untuk kedua kalinya.

Well, istri Pangeran William ini ternyata tidak sendirian. Di luar sana, masih banyak artis lain yang juga mengalami kondisi yang sangat tidak nyaman saat awal kehamilan. Siapa saja, dan bagaimana cerita mereka? Klik ulasan lengkapnya!

1. Ali Landry

Jika kalian belum tahu, Ali Landry tak lain adalah mantan Miss USA 1996, yang kini beralih jadi model sekaligus aktris. Dia juga sempat muncul di drama televisi terlaris era tahun 1990an yang berjudul THE BOLD AND THE BEAUTIFUL.

Dalam sebuah wawancara, Ali sempat mengungkapkan tentang masa-masa sulit yang dijalaninya pada saat hamil anak kedua. Dia mengalami mual muntah yang sangat buruk sepanjang hidupnya.

Hal itu bahkan terjadi tak hanya di pagi hari saja. Siang, sore, bahkan malam menjadi saat-saat yang sangat tidak menyenangkan di awal kehamilannya.

Namun nyatanya, hal itu tak membuatnya kapok. Setelah melahirkan anak kedua, wanita yang kini telah memiliki tiga anak ini masih berani memprogram kehamilan lagi.

2. Kate Winslet

Dalam sebuah wawancara, Kate Winslet sempat mengungkapkan bagaimana sulitnya proses yang dia alami. Dia mengakui bahwa awal kehamilan anak pertama adalah salah satu proses yang paling sulit sebagai ibu.

Tak hanya morning sickness saja, dia juga mengalami pembengkakan pergelangan kaki dan sakit punggung yang menyiksa. Hal ini sama sekali berbeda dengan kehamilan yang dia bayangkan sebelumnya.

"Sebelum hamil, aku tahu betul apa yang akan kurasakan, percaya diri, bersinar, dan seksi. Tapi kenyataannya sama sekali berbeda," ungkapnya dalam sebuah wawancara.

Namun nyatanya, hal ini sama sekali tidak membuatnya kapok. Buktinya, saat ini dia telah memiliki tiga orang anak, yang dilahirkannya dari pernikahan dengan tiga lelaki yang berbeda.

 

3. Tori Spelling

Dengan empat orang anak yang telah dilahirkannya, pastinya tak ada yang menyangka bahwa Tori Spelling juga punya pengalaman yang tidak menyenangkan saat hamil. Dia pun mengakui pernah mengalami morning sickness yang cukup parah.

Kehamilan pertama dan kedua terasa sangat lancar untuk wanita yang kini menikah dengan Dean McDermott ini. Namun semua berbeda saat dia mengandung anak ketiga.

Dalam rentang waktu tiga bulan, Tori terus menerus mengalami mual muntah yang cukup ekstrim. Hal itu tidak berhenti sehingga membuatnya merasa sangat tidak nyaman.

"Aku merasa jauh lebih sakit dari dua kehamilan sebelumnya. Aku muntah-muntah selama tiga bulan tanpa henti. Yes, tiga bulan adalah waktu yang sangat-sangat lama," ungkapnya.

4. Mariah Carey

Bahkan wanita yang tampaknya selalu strong saat menjalani berbagai tantangan karir ini ternyata hampir menyerah saat mengandung. Pasalnya, kehamilan bukan hal yang menyenangkan untuk Mariah Carey.

Tak hanya memberikan dampak kurang nyaman untuk tubuh, muntah-muntah yang dia alami ternyata juga memberikan efek buruk untuk suaranya. Alhasil, karirnya menjadi benar-benar terganggu.

Namun Mariah menyadari bahwa inilah risiko yang harus dihadapinya sebagai ibu. Karenanya, dia berusaha untuk tetap tenang, hingga masa-sama itu akhirnya berakhir.

"Hal ini sangat tidak menyenangkan. Tapi aku berusaha tenang, dan menjalaninya," ungkapnya.

5. Beyonce Knowles

Bahkan wanita yang tampaknya selalu tenang saat menjalani masa kehamilan ini ternyata juga punya masalah dengan morning sickness. Untungnya, dia bisa menjalaninya dengan sangat baik.

Walau morning sickness yang dialaminya sangat buruk, namun Beyonce menolak berhenti bekerja. Dia tetap berusaha beraktivitas untuk mengalihkan rasa tidak nyaman yang dihadapinya.

Hal ini jelas membuat orang-orang dekatnya kagum dan memuji ketangguhan istri Jay Z ini. Bahkan, Gwyneth Paltrow sempat menuliskan pujiannya lewat media massa.

Seolah belum cukup, Beyonce juga menghadapi banyak tekanan dari publik atas tuduhan bahwa kehamilannya palsu. Namun untungnya, dia bisa melaluinya dengan baik dan melahirkan Blue Ivy Carter dengan selamat.

6. Natalie Portman

Satu lagi wanita yang juga mengalami masa sulit saat hamil adalah Natalie Portman. Kekasih Benjamin Millepied ini melahirkan anaknya pada Juni 2011.

Bagi bintang BLACK SWAN ini, awal kehamilan adalah masa yang sangat sulit karena morning sickness yang dialaminya seolah tak bisa diajak kompromi. Hal ini membuatnya merasa kesulitan untuk melakukan apapun.

Hal ini diakuinya saat menjalani wawancara dengan media. Walau mengalami perasaan kurang menyenangkan saat awal kehamilan, namun perasaan itu akhirnya menghilang seiring berjalannya waktu.

"Aku memang mengalami sakit yang tidak menyenangkan di awal, namun sekarang semua sudah baik-baik saja," ungkapnya saat ditanya soal kehamilan.

7. Gwyneth Paltrow

Walau kini telah memiliki dua anak, namun Gwyneth Paltrow sempat mengakui bahwa kehamilan bukan hal yang menyenangkan untuk dijalani. Pasalnya, dia terus mengalami morning sickness.

"Ibuku selalu menyukai setiap kehamilan yang dijalaninya, dia merasa hidup dan semakin cantik. Sedangkan aku, ingin muntah sepanjang waktu," ungkap wanita yang baru mengumumkan perpisahan dengan Chris Martin itu.

Bintang IRON MAN itu juga mengaku iri dengan wanita-wanita yang mengalami fase menyenangkan selama kehamilan. Sedangkan dia malah selalu bad mood karena rasa yang tak nyaman sepanjang hari.

"Hamil adalah hal yang berat. Beberapa wanita menyukai prosesnya dari awal hingga akhir. Aku sakit sejak awal, dan selalu tampak bad mood," lanjutnya.

 

8. Kourtney Kardashian

Dari anggota keluarga Kardashian lainnya, Kourtney Kardashian adalah salah satu yang paling produktif. Saat ini, dia bahkan sedang mengandung anak ketiga.

Namun siapa sangka kalau ternyata dia juga mengalami masalah morning sickness saat hamil. Hal ini tak hanya terjadi saat pagi hari, namun juga sepanjang hari.

"Ini terjadi tak hanya di pagi hari, namun setiap waktu sepertinya," ungkap salah satu saudarinya saat diwawancarai oleh E! Online.

Namun nyatanya, dia adalah wanita yang sangat tangguh. Dia tetap bertahan dan tak pernah memiliki perasaan takut untuk menambah momongan lagi.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING