Seusai Kate Middleton Melahirkan Ia Langsung Kembali ke Istana, Ini Alasannya!

Selasa, 24 April 2018 22:56 Penulis: Rezka Aulia
Seusai Kate Middleton Melahirkan Ia Langsung Kembali ke Istana, Ini Alasannya! Kate Middleton dan Pangeran William tak bermalam di rumah sakit. Cr: AFP

Kapanlagi.com - Kate Middleton baru saja melahirkan bayi ketiga pada pukul 11 pagi, Senin (23/4) waktu London. Namun hanya berselang tujuh jam, ia dan Pangeran William telah tampil di hadapan publik dan langsung bergegas kembali ke kediaman mereka di istana. Nampaknya Kate tak ingin berlama-lama di rumah sakit St. Mary's Hospital ini.

Biasanya para wanita yang baru bersalin menghabiskan setidaknya dua malam di rumah sakit. Karena newborn baby masih perlu pengamatan serta perawatan dari tenaga medis. Namun, para wanita Inggris memang memiliki rata-rata waktu inap pasca melahirkan yang cukup singkat yaitu 1,5 hari menurut artikel The Guardian 2016.

Kate Middleton langsung memboyong royal baby seusai melahirkan. (Cr: AFP)Kate Middleton langsung memboyong royal baby seusai melahirkan. (Cr: AFP)

Pada kelahiran anak ketiga Kate Middleton bahkan hanya beristirahat selama tujuh jam sampai tampil dimuka publik. Setelahnya, Duchess of Cambridge ini langsung memboyong keluarga kecilnya ke istana. Ternyata Kate memang tak pernah menginap lama di RS pasca melahirkan. Pada 2013 lalu, selepas melahirkan Pangeran George ia menginap satu malam di RS tempatnya bersalin.

Kemudian saat Kate Middleton melahirkan Princess Charlotte ia hanya beristirahat selama 10 jam sebelum muncul di publik pada tahun 2015. Dan pada setiap penampilannya dihadapan wartawan pasca melahirkan, Kate selalu tampak flawless.

Kate tak ingin membuat pasien lain tak nyaman karena kehadirannya di rumah sakit. (Cr: Kensington Royal Twitter)Kate tak ingin membuat pasien lain tak nyaman karena kehadirannya di rumah sakit. (Cr: Kensington Royal Twitter)

Ternyata terdapat alasan dibalik persalinan ekstra cepat ala Kate Middleton ini. Bangsawan Inggris tak boleh membuat suasana RS menjadi tak kondusif karena kehadiran mereka. Mengingat rumah sakit merupakan fasilitas umum dan kehadiran para bangsawan bisa menyedot perhatian tenaga medis, awak media, serta fans. Mereka memutuskan tak ingin berlama-lama di rumah sakit dan membuat pelayanan untuk masyarakat sipil terganggu.

Banyaknya fans dan wartawan yang berkemah menanti kabar dari pasangan bangsawan ini akan mengganggu pelayanan rumah sakit dan membuat kemacetan di sekitar area RS. Kate tentunya menyadari dirinya bukanlah satu-satunya wanita yang bersalin di rumah sakit ini. Dan kepungan media serta hiruk pikuk suara mobil patroli akan mempengaruhi masa istirahat pasien lain.

Benar-benar pengertian banget sih para bangsawan Inggris ini!

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING