Shakira Bakal Jadi Aktor Pengubah Haiti

Rabu, 06 April 2011 18:31 Penulis: Riswinanti Permatasari
Shakira Bakal Jadi Aktor Pengubah Haiti Shakira retna
Kapanlagi.com - Hitmaker Hips Don't Lie yang telah melakukan konser bersama Wyclef Jean, Sting dan Bruce Springsteen tersebut kini telah mengumpulkan dana yang cukup dari konser tersebut. Pendapatan yang diperoleh tersebut tak lain akan digunakan untuk membangun kembali Haiti lewat pendidikan.

Dana yang kurang lebih berjumlah $ 400.000 dolar tersebut akan digunakan untuk membangun sekolah di Haiti, agar anak-anak dapat segera mengenyam pendidikan cukup demi membangun kembali negaranya yang hancur akibat gempa bumi beberapa waktu lalu.

“Saya yakin bahwa kunci paling penting bagi masyarakat Haiti saat ini adalah pendidikan,” ungkap Shakira.

“Saya juga ingin tekankan pada gadis-gadis di sana bahwa ada kesempatan besar yang ditawarkan kepada mereka, yaitu pendidikan. Melalui pendidikan, saya yakin semua orang akan dapat menggapai impiannya,” tambah artis kelahiran Kolumbia tersebut.

Bantuan ini bukan bantuan pertama yang diberikan Shakira untuk korban gempa yang terjadi pada awal tahun 2010 lalu. Setahun sebelumnya, sesaat setelah terjadinya bencana, Shakira juga sempat menyumbangkan dana sebesar $ 600.000 untuk membangun sekolah.

“Pendidikan adalah hak asasi semua orang. Dengan pendidikan, siapapun akan mampu mengubah mimpi menjadi kenyataan,” imbuhnya lagi. 

(bang/ris)

REKOMENDASI
TRENDING