Upacara Pemakaman Joe Jackson Penuh Drama Antara Janet Jackson vs Paris Jackson

Rabu, 04 Juli 2018 13:31 Penulis: Rezka Aulia
Upacara Pemakaman Joe Jackson Penuh Drama Antara Janet Jackson vs Paris Jackson Pemakaman Joe Jackson penuh dengan drama keluarga. (Istimewa)

Kapanlagi.com - Keluarga besar Jacksons berkumpul untuk memberikan penghormatnnya pada mendiang Joe Jackson. Ayah dari raja pop Michael Jackson ini meninggal karena menderita kanker pankreas di usia 89 tahun.

Namun sayangnya, suasana pemakaman ini terjadi sebuah ketegangan. Menurut rumor yang beredar, Paris Jackson, anak dari Jacko bersiteru denggan sang tante, Janet Jackson.

Janet Jackson bawa anaknya ke acara pemakaman sang ayah. (BACKGRID via dailymail)Janet Jackson bawa anaknya ke acara pemakaman sang ayah. (BACKGRID via dailymail)

Perselisihan ini terjadi karena menurut Paris, Janet tak benar-benar ada di samping mendiang Joe Jackson di hari-hari terakhirnya. Janet tak benar-benar tulus dari hati untuk hadir di acara kematian sang kakek. Tak hanya itu, mereka juga bertengkar mengenai masalah siapa yang yang akan menutup semua biaya pemakamannya.

Paris yang kini memiliki karir sebagai model menawarkan untuk menutup biaya pemakaman. Namun Janet keberatan bila acara ini dibiayai oleh sang keponakan. Ia menawarkan untuk membiayai upacara pemakaman Joe Jackson.

Karena pertikaian ini, sosok Paris Jackson tak terlihat sama sekali. Anak Michael Jakson yang hadir mewakili hanyalah si bungsu Blanket Jackson. Hingga kini siapa ibu dari Blanket masih menjadi misteri.

Blanket Jackson, anak mendiang Michael Jackson hadiri tanpa sang kakak Paris. (BACKGRID via dailymail.co.uk)Blanket Jackson, anak mendiang Michael Jackson hadiri tanpa sang kakak Paris. (BACKGRID via dailymail.co.uk)

Semasa hidupnya Joe Jackson yang menginisiasi grup Jackson Five. Ia menjadi manager artis yang dapat dikatakan berhasil. Joe memiliki total 11 anak dari dua kali pernikahannya. Meski demikian, kehidupan keluarga Jackson ini penuh dengan rumor dan pertikaian.

Upacara pemakaman ini pun tak luput dari drama. Selain pertikaian antara Paris dan Janet, banyak anak dan cucu Joe Jackson yang saling tak akur.

La Toya Jackson hadir memberi penghormatan terakhirnya. (BACKGRID via dailymail)La Toya Jackson hadir memberi penghormatan terakhirnya. (BACKGRID via dailymail)

Antara lain La Toya Jackson dan Taj Jackson, anak dari Tito Jackson. Keduanya memang tak akur, penyebabnya adalah karena La Toya pernah menuduh Joe Jackson melakukan pelecehan dan tindak kekerasan pada masa kecilnya. Taj yang dikenal dekat dengan mendiang Joe Jackson tak terima dengan tuduhan ini. Hubungan keduanya hingga kini memang tak akur.

Upacara pemakaman privat untuk keluarga dilakukan di Forest Lawn di Glendale. Di tempat ini pula Michael Jakson dikebumikan di pemakaman yang sama pada 2009.

Mantan istri Joe Jakson, Katherina juga hadir di acara pemakaman ini. Keduanya bercerai karena tuduhan perselingkuhan yang dialamatkan pada Joe Jackson. Meski demikian, ibu dari 10 anak Joe ini tetap hadir di upacara pemakaman.

Katherine, mantan istri sekaligus ibu dari the Jacksons hadir dengan kursi roda. (BACKGRID via dailymail.co.uk)Katherine, mantan istri sekaligus ibu dari the Jacksons hadir dengan kursi roda. (BACKGRID via dailymail.co.uk)

Selain para anak, cucu, dan mantan istri, hadir pula sahabat dari Joe Jackson. Antara lain penyanyi Stevie Wonder dan Johnny Gill. Semasa hidupnya, Joe Jackson memang cukup sensasional.

Terutama setelah pengakuan Michael Jackson pada Oprah Winfrey. Dalam talkshow itu, Jacko mengaku bahwa ayahnya adalah sosok yang mengerikan. Ia akan dipukul dengan bagian besi sabuk bila menyanyi dengan buruk. Michael juga mengakui masalah kepribadiannya bersumber dari mendiang ayahnya yang tempramen.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING