SELEBRITI

10 Fakta Baraa Masoud, Anak Angkat Indadari Mantan Istri Caisar yang Juga Hafiz Quran

Minggu, 23 Juni 2019 11:10 Penulis: Tyssa Madelina

Baraa Masoud, anak angkat Indadari dari Palestina (Credit: Instagram/baraa_masoud)

Kapanlagi.com - Setelah memutuskan untuk bercerai dari Caisar pada bulan Januari tahun 2018 lalu, Indadari diketahui telah menikah lagi dengan seorang pria bernama Andre Saddam. Selain disibukkan dengan urusan rumah tangganya, ternyata Indadari juga melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan serta mengelola yayasan miliknya.

Lama tak terdengar kabarnya, belum lama ini Indadari membagikan kabar bahagia. Lewat akun Instagram-nya, ia mengunggah foto anak angkatnya yang juga seorang Hafiz atau penghafal Al-Quran asal Palestina.

Di foto itu, tampak putra kandung Indadari, Ismail berfoto dengan kakak angkatnya, Baraa Masoud. Seperti apa sih potret ganteng anak angkat Indadari ini? Yuk langsung intip foto-fotonya di sini!

1. Berawal Dari Doa

Indadari mengaku sering berdoa agar dikarunai anak yang nantinya bisa menjadi seorang Hafiz Al-Quran. Tak disangka ia dipertemukan oleh Baraa Masoud, seorang Hafiz asal Palestina yang ingin berdakwah di Indonesia.

"Alhamdulillah dari pertama ketemu, Masyaallah dia sopan sekali, baik, masih bocah, polos banget. Dan hafalannya MasyaAllah," tulis Indadari, seperti dilansir dari akun Instagram-nya, Sabtu (22/06/2019).

2. Anggap Ibu Sendiri

Sampai suatu hari, Baraa mengatakan langsung ke Indadari kalau sosoknya mirip dengan sang ibu. Perkataan Bara disambut suka cita oleh wanita yang kesehariannya mengenakan niqab itu.

"Dia bilang, 'You look like my mom, you make me remember about her'. Aku langsung bilang, 'You are my son Bara, I'm your mom in Indonesia'. Dari situ dia panggil aku ibu dan aku langsung bilang suami kalau anak kita sudah nambah. Ada Kakak Asma, Adek Mail dan Bara," jelasnya.

3. Contoh yang Baik

Tak butuh waktu lama bagi Bara untuk dekat dan beradaptasi dengan 'keluarga' barunya di Indonesia. Menurut penuturan Indadari, putra angkatnya itu terlihat akrab dengan anak-anaknya.

"Anak-anak aku senang punya kakak baru. Semoga ketularan salihnya," ungkap Indadari.

4. Masih Muda

Baraa Masoud sendiri lahir di Gaza, Palestina pada tanggal 7 November tahun 1998. Di usianya yang kini menginjak angka 20, ia sudah menghafalkan 30 juz Al-Quran di kepalanya.

5. Punya Channel Youtube

Lantaran situasi di tempat tinggalnya kurang kondusif, Baraa memanfaatkan akses media sosial untuk berdakwah. Ia sering melantunkan ayat suci Al-Quran di channel Youtube pribadinya.

Bahkan di Instagram, Baraa juga sering menyiarkan pesan untuk umat Muslim di seluruh dunia. Inspiratif banget kan?

6. Tour di Indonesia

Berada di Indonesia selama beberapa waktu, ternyata Baraa kini tengah terlibat dalam tour bertajuk Gathering Quran yang akan digelar di 9 kota besar. Dari proyek itu lah, ia akhirnya bisa bertemu dengan Indadari dan diangkat sebagai seorang anak.

Selama di Indonesia, Indadari dan suami diminta untuk menjadi pendampingnya. Dari situ lah, Baraa merasa menemukan keluarga keduanya di Indonesia.

7. Punya Hobi Lain

Meski menyandang status sebagai Hafiz Quran, Baraa tetaplah seorang remaja laki-laki yang punya banyak hobi. Dilansir dari tayangan Rumpi No Secret, ia mengaku suka membaca novel, bermain tenis dan berenang.

8. Hal yang Disukai di Indonesia

Selama di Indonesia, tentu saja Baraa akan mencicipi berbagai makanan khas di sini. Namun diakui olehnya, bukan makanan lah yang membuatnya jatuh cinta dengan Indonesia.

Baraa mengaku terkesima saat melihat kemegahan Masjid Istiqlal. Menurutnya, masjid yang berada di Ibukota itu terlihat sangat indah.

9. Bikin Kagum

Muda, ganteng dan inspiratif. Mungkin tiga kata itu lah yang bisa mendeskripsikan sosok Baraa Masoud.

Bahkan karena hal itu lah, Indadari dan suami mengaku kagum akan sosoknya. Mereka pun berharap Baraa bisa tetap menginspirasi anak muda di dunia dan selalu berkarya meski tinggal di Palestina.

10. Main Sinetron?

Seperti yang diketahui sebelumnya, Baraa memilih untuk menggunakan media sosial sebagai sarana dakwahnya. Namun agar lebih maksimal, ia mengaku tidak menutup kemungkinan untuk menjadi aktor sinetron dan film di Indonesia agar bisa lebih maksimal menyiarkan pesan kebaikan.

Wah, bagaimana menurutmu nih, KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING