SELEBRITI

10 Fakta Rudy Salim, Crazy Rich yang Beli Yacht Raffi Ahmad Secara Cash!

Rabu, 15 Mei 2019 16:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Rudy Salim © Instagram/_rudysalim

Kapanlagi.com - Nama Rudy Salim tiba-tiba muncul jadi bahan perbincangan publik. Penyebabnya adalah kemunculannya di channel Youtube Raffi Ahmad, Rans Entertainment. Tak cuma satu, ada beberapa konten video sekaligus yang mereka buat bersama.

Pada intinya, Raffi memberitahukan betapa tajir dan sukses sosok Rudy Salim pada dunia. Bahkan, Ia bisa dengan enteng membeli kapal yacht Raffi seharga 4 miliar lebih secara langsung dan cash.

Rudy sendiri sampai dapat julukan Crazy Rich Pluit karena kekayaannya. Lalu seperti apa sosoknya? Yuk simak faktanya bareng-bareng...

 

1. Bos Showroom

Pertanyaan pertama yang muncul di benak ketika mendengar kekayaan Rudy adalah, 'Kerja apa sih dia?'. Jawabannya, doi adalah bos dari sebuah Showroom mobil mewah, Prestige Corp.

Puluhan mobil dengan merk dunia dimilikinya, seperti Lamborghini, Ferrari, Rolls Royce, Bugatti dan masih banyak lainnya. Rudy membeli semua mobil itu dari luar negeri, lalu menjual dengan harga hingga 3x lipat di Indonesia.

Keuntungan yang diraupnya pun bisa mencapai angka miliaran rupiah per bulan. Tak heran jika Ia dijuluki sebagai salah satu pebisnis super sukses di usia yang masih sangat muda, yakni 30 tahun.

2. Nggak Kuliah

'Sekolah yang tinggi biar jadi orang sukses'. Ungkapan mainstream yang sering kita dengar itu sama sekali tak berlaku untuk sosok Rudy. Bagaimana tidak, Ia ternyata tidak lulus kuliah loh. Gelar pendidikan terakhirnya adalah lulusan SMA.

Rudy membuktikan jika dirinya bisa sukses melalui perjuangan, rasa percaya diri dan sikap pantang menyerah. Usahanya pun membuahkan hasil. Kini Ia dijuluki sebagai sosok Crazy Rich karena kekayaannya yang luar biasa.

3. Keluarga Dokter

Rudy adalah anak dari pasangan dokter. Namun Ia sama sekali tak tertarik untuk mengikuti jejak kedua orangtuanya di dunia medis. Awalnya Ia sempat dipaksa untuk kuliah kedokteran, namun karena tidak adanya minat, Rudy pun sempat di-DO dari kampusnya sebanyak 2 kali.

Sudah dikeluarkan dari kuliah, Rudy nekat menjual mobil pemberian orangtuanya. Ia pun dimarahin habis-habisan sampai tak boleh pulang ke rumah.

4. Micro Finance

Setelah menjual mobilnya, pria yang kala itu masih berusia 19 tahun ini berdiskusi dengan teman-temannya mengenai wacana berbisnis. Uang hasil penjualan mobilnya pun dipakai untuk merintis bisnis micro finance kecil-kecilan.

Intinya, Rudy membiayai pelanggan yang ingin membeli sebuah barang. Keuntungan diraih dari bunga yang dibayarkan pelanggannya tersebut. Awalnya keuntungan yang didapat masih sangat kecil, namun hal itu dilakukannya secara terus-menerus hingga akhirnya bisa punya uang yang cukup untuk membuka showroom sendiri. Rudy memang punya minat yang besar di dunia otomotif.

5. Punya Banyak Bisnis

Selain berbisnis dalam hal jual beli mobil mewah, Rudy juga punya rentetan bisnis lain yang jumlahnya mencapai puluhan. Beberapa di antaranya adalah di bidang IT, food court, rumah produksi, ritel, hingga kuliner.

Selain itu, bisnis pertamanya, Micro Finance juga masih jalan hingga saat ini dan tentu jadi lebih besar. Dengan deretan bisnis yang dimilikinya itu, tak heran jika Rudy bisa mendapatkan omzet hingga miliaran rupiah tiap bulannya.

6. Koleksi Jam Mahal

'Orang kaya mah bebas'. Ungkapan inilah yang berlaku untuk sosok Rudy. Ia punya beberapa hobi, yang mana salah satunya adalah koleksi jam tangan mewah.

Bayangkan saja, Ia punya sekitar 9 jam tangan merk Richard Mille yang harganya mulai dari 2,5 miliar hingga 5,4 miliar loh! Selain itu mamsih ada juga jam lain yang harganya juga miliaran. Hal itu ditunjukkannya pada Raffi pada salah satu vlognya.

7. Memperkerjakan Robot

Percaya atau tidak, Rudy saat ini sudah mulai memperkerjakan robot di showroom-nya. Artifical Intelligence itu diprogram untuk menjelaskan produk mobil kepada para pelanggan yang ingin membeli.

Raffi saja sampai dibuat kaget dengan keberdaan robot tersebut ketika main ke kantor Rudy. Nggak bisa kebayang berapa harga dari robot tersebut, plus biaya maintenance-nya yang pasti tak murah.

8. Rumah Tangga

Ganteng, masih muda dan sukses besar, pastinya banyak wanita yang menggilai sosok Rudy. Namun ternyata saat ini Ia sudah settle bersama seorang wanita cantik bernama Tiffany Kosasih. Kini mereka bahkan sudah dikaruniai 2 orang anak.

Pernikahan Rudy dan Tiffany bahkan sangat mewah, nggak kalah dari wedding Raffi atau Syahrini. Namun mengingat sosoknya yang bukan artis, tentunya kala itu pernikahannya tak terlalu dapat banyak sorotan.

9. Dunia Film

Rudy lantas mulai mencoba untuk terjun ke dunia perfilman. Bukan sebagai aktor, namun lebih ke peran produser di belakang layar. Ia berkolaborasi dengan Raffi di rumah produksi RA Pictures.

Total ada sekitar 10 judul film yang sudah diproduserinya hingga saat ini.

10. Circle Artis

Kecintaan Rudy pada mobil mewah lantas membuatnya dekat dengan sederet nama artis. Selain Raffi, Rudy juga sangat akrab dengan Deddy Corbuzier, Hotman Paris dan sederet nama-nama artis tajir lainnya. Terlebih lagi kini Ia mulai terjun ke dunia perfilman. Tak heran jika kenalan artisnya begitu banyak.

Bagaimana pendapat KLovers mengenai sosok Crazy Rich Pluit satu ini? Tulis komentarmu ya!


REKOMENDASI
TRENDING