13 Tahun Bertahan, 'Ngelaba' Masuk Rekor MURI

Selasa, 04 September 2007 11:49 Penulis:
Kapanlagi.com - Bertahan selama 13 tahun di panggung komedi merupakan hal yang luar biasa bagi grup lawak PATRIO (Parto Patrio, Akri Patrio, dan Eko Patrio). Eksistensi mereka juga diwarnai atas keberhasilan trio pengocok perut yang berdiri 10 November 1994 ini mempertahankan "Ngelaba" sebagai top program komedi selama 13 tahun. Atas prestasi ini MURI (Museum Rekor Indonesia) memasukkan nama PATRIO dalam buku rekornya.

"Penghargaan ini akan menjadi sebuah contoh bagi junior-junior kami dan penghargaan ini kami dedikasikan kepada senior-senior kami. Dan secara khusus penghargaan ini kami persembahkan kepada komedian Indonesia," sambut Eko, (3/9).

Pastinya bukan hal mudah bagi trio ini bisa bertahan begitu lama. Apalagi dunia hiburan selalu bersinggungan dengan namanya gosip. Ternyata kebesaran mereka dibangun di atas saling menghargai, saling memiliki, dan persaudaraan. Patrio menyamakan diri mereka seperti tripot penyangga kamera, saat salah satunya tidak ada berarti mereka bukan Patrio lagi.

Demikian pula saat nama mereka semakin populer, job manggung secara sendiri-sendiri bukan hal asing. Tetapi itu bukan berarti mengabaikan Patrio sebagai kultur asli mereka. Ketiga pria ini selalu sadar diri, bahwa kemapanan mereka tak lain karena Patrio. "Maka kami selalu berkomitmen, Patrio selalu yang utama, sekiranya ada tawaran yang bisa mengganggu jadwal Patrio kami memilih untuk meng-cancel-nya," tandas Parto.

Selain itu semua resep mereka bertahan dalam lawakan adalah tema atau isu-isu di masyarakat yang up to date mereka angkat dalam lawakan segar dan cerdas. Mengesampingkan ego masing-masing dalam ide dengan keputusan demokratis selalu mereka kedepankan.

"Pastinya kami mencoba mensyukuri dengan apa yang telah kami dapat sekarang ini, semuanya ini merupakan hasil dari kerja keras yang penuh persaudaraan dengan landasan profesionalisme, semoga nama Patrio terus bertahan," pungkas Eko

(kpl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING