SELEBRITI

17 Ujian Hidup Ruben Onsu, Diberi Sekantong Kotoran Kucing - Lakukan Tes Kanker

Kamis, 01 Agustus 2019 11:21 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ruben Onsu © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Beberapa waktu belakangan Ruben Onsu tertimpa berbagai cobaan hidup. Pada Rabu (25/7) lalu karyawan di salah satu gerai ayam geprek mengalami kesurupan massal. Belum usai publik dikagetkan dengan itu, kemarin Rabu (31/7) gerai ayam geprek Ruben kebakaran hingga sejumlah karyawannya alami luka bakar.

Siapa sangka, itu semua bukan ujian hidup pertama bagi Ruben. Masih bisa diingat pada 2016 silam Ruben juga pernah diuji dengan foto anaknya yang dipakai untuk penipuan di internet. Kini, sekian tahun berselang setidaknya ada 17 ujian hidup Ruben yang terangkum. Apa aja sih? Intip yuk di bawah!

1. Ruben Onsu Perang Dingin dengan Almarhum Olga

Artis Olga Syahputra dan Ruben Onsu rupanya telah lama bertikai. Setidaknya hal itu yang diketahui Dorce Gamalama berdasarkan pembicaraan secara empat mata dengan Ruben.

Dorce mengatakan, sudah sekitar tujuh tahun lamanya dua artis itu berseteru. Namun untuk menjaga privasi, Dorce enggan membeberkan secara detil awal mula pertikaian Olga dan Ruben bisa tersulut.

"Ruben cerita sama gue, rahasia yang hanya Ruben, Olga dan Tuhan yang tahu. Tapi aku gak mau sebutin," kata Dorce di Kawasan Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/7/2014) silam.

2. Istri Ruben Onsu Keguguran

Setelah menikah, pasangan mana yang nggak ingin segera punya momongan. Sedih rasanya ketika tahu keguguran lah yang malah terjadi. Setidaknya itu dirasakan Ruben di awal pernikahannya dengan Sarwendah. Ya, Sarwendah dua kali keguguran sebelum akhirnya hadir Thalia di keluarga ini.

Kala itu, gara-gara istrinya keguguran, Ruben sampai nggak berani beri tahu keluarganya. "Saya nggak berani kasih tahu papa saya, tapi papinya Wenda sudah tahu," kata Ruben di ultah Obsesi ke-9, gedung MNC Tower, Kebon sirih, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2014) silam.

3. Anak Ruben Onsu 'Dijual' Rp 15 Juta

Suami Sarwendah ini sempat melihat bagaimana sebuah akun Instagram memasang foto-foto Thalia dan mengatasnamakan pedagangan bayi. Melihat anaknya jadi korban penipuan, Ruben pun saat itu langsung melapor ke pihak kepolisian.

"Saya pernah jadi korban internet. Kejadian yang menimpa anak saya membuat saya khawatir ke depannya. Apalagi saya kan baru punya anak. Jadi rasa khawatir saya dan istri makin kuat. Sedih banget karena tahu anak saya 'dijual' oknum tak bertanggung jawab sampai 15 juta rupiah," curhat Ruben pada Jumat (3/6/2016) silam.

4. Ruben Onsu Diteror dan Diancam Akan Dibunuh

Selain penyalahgunaan foto anak, Ruben Onsu juga pernah mendapat teror dari penelepon misterius. Ia mengaku sampai stres gara-gara ini. "Ada aksi teror lewat telepon, pengancaman pembunuhan dua bulan ini. Maka dari itu wajar nggak sih saya meminta perlindungan? Apakah dibilang lebay?" ujar Ruben saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat, Selasa (11/11/2015) silam. 

5. Ayahanda Ruben Onsu Meninggal Dunia

Pada Januari 2017 silam, Ruben dan Jordi Onsu berduka karena kehilangan sosok pria yang sangat berjasa dalam hidup mereka. Johannes Abraham Onsu, ayahanda Ruben dan Jordi menghembuskan nafas terakhir di RS Pertamedika Sentul.

Almarhum meninggal sekitar pukul 21.10 WIB pada hari ini, Minggu (29/1/2017). Sebelumnya, beliau sempat tidak sadarkan diri lantaran penyakit yang dideritanya. Rencananya jenazah akan di semayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto.

6. Pernah Diduga Sakit Kanker

Pada Maret 2018 silam, Ruben Onsu alami penurunan berat badan drastis. Sarwendah, istri Ruben Onsu pun juga mengaku khawatir dengan kondisi kesehatan sang suami dan takut kalau Ruben menderita kanker.

"Iya soalnya kan takutnya (kanker) kita mendingan cek semuanya, namanya check up kan cek semua badan. Pas check up sih sejauh ini aman semuanya, sehat-sehat saja," ucap Sarwendah saat ditemui di kawasan mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/3/2018) silam.

Kekhawatiran itu akhirnya dijawab oleh hasil pemeriksaan yang menyatakan Ruben nggak mengidap kanker. Meski Ruben Onsu dinyatakan bebas dari kanker, namun Sarwendah justru semakin bersikap protektif.

7. Keluarga Ruben Onsu Diganggu Makhluk Halus

Instagram pada September 2018 silam, Ruben curhat panjang lebar mengenai pengalaman mengerikan diganggu makhluk halus. Ternyata sudah ada beberapa 'orang pintar' yang sering memperingatkan pemilik bisnis Geprek Bensu itu akan energi gelap yang mengikutinya.

Tak menutup kemungkinan jika Ruben disantet oleh orang yang tak suka padanya. Entah itu karena kesuksesan bisnisnya ataupun karirnya di industri hiburan. Namun apapun alasannya, ayah dari Thalia Putri Onsu ini sama sekali tak ingin membalas atau bahkan mencari tahu siapa dalangnya.

8. Gerai Ayam Geprek Diberi Sekantong Kotoran Kucing

Boleh percaya atau tidak, mematikan bisnis orang lain menggunakan ilmu hitam masih dipraktikkan oleh sebagian masyarakat Indonesia. Hal itulah yang dialami oleh Ruben Onsu pada September 2018 silam.

Ya, salah satu bisnisnya di Cibubur diberi sekantong (maaf) tahi kucing. "Salah satu bisnis di Cibubur dikasih sekantong tahi kucing di depan tokonya. Gue tahu lihat CCTV, gue nggak kenal sama orangnya," tutur Ruben ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).

9. Ruben Onsu dan Thalia Jadi Incaran Santet

Teror masih terus bergulir dalam kehidupan Ruben Onsu. Selain dirinya, sang putri, Thalia, juga jadi sasaran. Rumahnya juga sampai didatangi ular kobra.

"Coba bayangin ya, kalau anak saya itu belum bisa mengucapkan dan mengerti ular, kan menurut saya itu nggak masuk logika. Jadi untungnya pas Thalia bilang, 'Bun, bun uler bun', Wenda langsung narik. Coba kalau anak saya main mau megang aja. Itu kejadian kedua, yang pertama ulernya naik ke tangga, mau ke kamar saya, Ularnya ada tiga. Dua uler yang saya lihat, satu uler yang hanya Thalia lihat. Satu ular ada ke gue, ular kobra item," tutur Ruben pada Oktober 2018 silam.

10. Layangkan Gugatan Atas Kepemilikan Nama 'Bensu'

Bisnisnya yang makin berjaya ternyata membawa konsekuensi tersendiri bagi Ruben. Ya, sejumlah pihak akhirnya ikut-ikutan pakai nama 'Bensu' padahal mereka nggak berurusan secara bisnis dengan Ruben. Ia lantas menggugat sebuah bisnis kuliner di Bandung yang juga menggunakan nama 'Bensu' pada Oktober 2018 silam. 

11. Penampakan 'Gorilla' di Rumah Ruben Onsu

Ruben menyimpan sebuah rekaman video dari penampakan yang cukup jelas pada ponsel miliknya. Namun Ia belum berani mengunggahnya ke media sosial demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan datang lebih parah pada keluarganya.

"Ada beberapa di video ini yang kelihatan banget (hantunya). Ada sesuatunya, gua mau upload nggak berani." sambung pemilik bisnis Geprek Bensu ini pada Oktober 2018 silam. Ketika ditanya lebih jauh mengenai penampakan yang terlihat, Ruben menjabarkan hantu tersebut berbentuk Gorilla.

12. Orang Yang Membantunya Ikut Diganggu

Dengan segala teror mistis yang ia alami, Ruben lantas mendapat banyak bantuan. Namun sayangnya, orang-orang yang membantunya itu malah terdampak juga.

"Ada. Banyak sih, saya nggak bisa cerita, maksudnya banyak juga gitu. Akhirnya ini ada anaknya pendeta saya yang ngebantuin dan dia mau menuju rumah saya, anaknya yang kecelakaan sampai sekarang masih koma. Jadinya sekarang saya jadi kayak ah udahlah saya nggak bisa berbuat apa-apa lagi," aku Ruben Kamis (18/10/2018).

13. Rumah Ruben Onsu Dilempar Batu

Pelemparan batu ini diungkap oleh Minola Sebayang, pengacara Ruben pada Desember 2018 lalu. "Jadi, ini menurut cerita Ruben sama orang rumahnya. Peristiwa itu terjadi sekitar 23.25 WIB. Yang ada di rumah itu Sarwendah, Thalia, dan beberapa pekerja. Kebetulan ada adiknya Sarwendah juga," ungkap sang pengacara saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (18/12).

"Nggak tahu bagaimana awalnya, tiba-tiba ada orang yang melempar rumahnya si Ruben dengan batu. Kebetulan di depan yang menghadap jalan itu ada satu kamar, kamar transitnya Thalia. Karena sudah malam, tentu Thalia tidak berada di situ. Adiknya Wendah dengar suara 'prang'. Kaget satu rumah, ada batu yang mengenai jendela kamar, kaca pecah, bolong, dan ada tulisan berupa ancaman," imbuhnya.

14. Villa Ruben Onsu Dibobol Maling

Tahun 2018 ditutup dengan ujian berupa villa yang dibobol bagi Ruben Onsu. "Di akhir tahun ini Tuhan lagi kasih hadiah indah sih, jadi saya masih bersyukur tidak ada korban jiwa. Mereka merusak barang, semua hasil jernih payah saya, saya capek. Duh yang ini belum selesai dan yang ini malah ada lagi gitu. Ini belum selesai, ini ada lagi," ujar Ruben Onsu, saat dijumpai di jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).

Kendati barang-barang di villanya dicuri, Ruben mengaku tak permasalahkan soal kerugian materi. Yang ia pikirkan saat ini justru kesehatan istrinya, Sarwendah dan putri mereka, Thalia Putri Onsu.

15. Kejadian Mistis Saat Syuting

Ruben Onsu berbicara mengenai pengalaman mistis yang pernah dialaminya. Tak hanya seputar syuting, namun dirinya ternyata juga pernah mengalami kejadian mistis saat sedang melakukan syuting. "Ohh pernah, pernah. Ya ini dibawa mimpi, emang kebawa ke itu pas lagi tidur gitu," ujarnya saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/2/2019).

16. Karyawannya Kesurupan Massal

Kejadian mistis lagi-lagi menimpa Ruben Onsu. Kali ini bukan Ruben beserta keluarga kecilnya, namun para karyawannya. Seperti yang KLovers tahu presenter kondang ini punya sejumlah bisnis. Sejumlah karyawan di salah satu gerai Geprek Bensu alami kesurupan masal.

Hal itu diketahui dari video unggahan akun Lambe Turah pada Rabu (25/7). Dalam video tersebut sejumlah karyawan Bensu terbaring lemas. Ada ustaz dan karyawan lain yang turut menolong.

17. Gerai Ayam Geprek Ruben Onsu Kebakaran

Gerai ayam geprek milik presenter kondang Ruben Onsu mengalami kebakaran hebat. Kabar tersebut diketahui lewat salah satu akun gosip Instagram.

Diketahui musibah tersebut terjadi pada hari Rabu (31/07/2019). Menurut salah seorang karyawan Geprek Bensu, kebakaran itu bermula karena adanya kebocoran gas hingga akhirnya api menyebar ke beberapa tempat.

Selain rugi secara materiil, salah seorang karyawan Ruben Onsu harus dilarikan ke puskesmas akibat musibah tersebut. Untung saja, tak ada luka bakar yang dialami olehnya. Menurut petugas puskesmas, karyawan tersebut masih dalam penanganan karena mengalami shock.


REKOMENDASI
TRENDING