28 Jam Acha Septriasa Berjuang Jalani Persalinan Normal di Australia

Rabu, 20 September 2017 17:57 Penulis: Ahmat Effendi
28 Jam Acha Septriasa Berjuang Jalani Persalinan Normal di Australia Acha Septriasa ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setiap negara memiliki aturan yang berbeda-beda terkait persalinan. Jika di Indonesia banyak artis bisa dengan mudah menjalani prosesi caesar, tak demikian halnya yang dihadapi oleh Acha Septriasa ketika berada di Australia. Bintang film cantik tersebut harus berjuang lebih dari 24 jam untuk melahirkan.

"Lahiran normal, berjuang selama 28 jam dia. Kalau di sini memang harus normal walau sakit, kasihan sih," ujar Rita Emza, Mama Acha Septriasa lewat sambungan telepon, Rabu (20/09).

Acha sendiri melahirkan di RS Royal Hospital for Woman Sydney, sekitar pukul 12.14 waktu setempat. Selain tidak diperbolehkan operasi caesar, Acha juga harus menunggu lama untuk bisa ditangani di rumah sakit.

Acha Septriasa baru saja melahirkan anak pertama. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoAcha Septriasa baru saja melahirkan anak pertama. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Iya. Kalau misalnya kita belum pembukaan tujuh, kita belum boleh ke sana (ke rumah sakit). Jadi datang, balik lagi, datang, balik lagi. Sampai dia (Acha) udah ada tanda-tanda dan nunggu harus pembukaan itu. Jadinya lumayan berat untuk Acha kemarin," ujarnya.

Menjalani proses kontraksi hingga melahirkan yang cukup panjang, Acha begitu kesakitan. Ternyata hal ini berkaitan dengan bentuk rahim Acha. Namun perjuangan panjang tersebut berbuah hasil setelah Acha melahirkan bayi cantik seberat 3,22 kg dari perkawinan dengan Vicky Kharisma.

"Ya, sampai dia terserah deh apa aja. Terus dibimbing lagi buat atur napas lagi yang bagus. Memang (Acha lahirannya) agak berat. Soalnya rahim dia tebal, jadi agak lama," tuturnya.

Setelah melahirkan, Acha baru merasakan betapa beratnya untuk menjadi seorang ibu. Dalam detik-detik ia melahirkan, wanita berusia 28 tahun tersebut sempat minta maaf kepada ibunya.

"Achanya tuh sampai: 'Ma, Ma, Ma, maafin acha ternyata sakitnya begini rasanya (melahirkan). Acha pikir cuma gendut aja'," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING