Pemeran 'KARTINI' Berbagi Cerita Serunya Kenakan Baju Adat Daerah

Selasa, 25 April 2017 08:13 Penulis: Cinthya Septavy
Pemeran 'KARTINI' Berbagi Cerita Serunya Kenakan Baju Adat Daerah Pemeran film 'KARTINI' © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Hari Kartini kerap kali diperingati oleh siswa dan siswi di Indonesia dengan mengenakan baju adat daerah ke sekolah atau pawai baju tradisional. Nah, kira-kira baju adat apa sih yang sering dikenakan para pemeran film KARTINI selama ini?

"Yang ada bulan sabitnya itu apa? NTT, Sumba. Karena sudah cita-cita banget pengen pakai bulan sabit di jidat," ujar Dian Sastrowardoyo saat gala premiere film Kartini di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/4).  

Berbeda dengan Dian, Ayushita mengaku kerap memakai kebaya ke kampus saat peringatan hari Kartini tiba. "Kalau aku ke sekolah dulu sering pakai baju bodo. Karena gombrong, aku kan pecicilan biar kalau kepanasan nggak keringetan. Kalau aku sampai sekarang tiap tanggal 21 suka halu sendiri ke kampus suka pakai kebaya," ungkap Ayushita dikesempatan yang sama.

Pemeran film 'KARTINI' ungkap kebiasaan pakai baju adat © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaPemeran film 'KARTINI' ungkap kebiasaan pakai baju adat © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


Sementara Nova Eliza yang berasal dari Aceh bangga dengan baju daerah asalnya tersebut. "Kalau aku sukanya pakai baju Aceh lah ya secara suntingnya banyak ternyata berat juga ya. Walaupun masih kecil, dandan menor kan zaman dulu," tutur Nova.

Ternyata kebiasaan berdandan menor sejak kecil juga dilakukan Adinia Wirasti dengan memakai lipstik merah. "Kalau saya pakai kebaya beludru. Kalau zaman dulu pengennya pakai gincu merah," imbuh Adinia Wirasti.

Tak ketinggalan, Acha Septriasa membocorkan jika kebaya yang ia kenakan adalah milik sang ibunda saat melangsungkan pernikahan. "Kalau saya pakai kebaya mama saya nikah dulu. Kebaya Kartini sama kain batik," pungkas Acha.

(kpl/rhm/cvn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING