Perdana Akting Bareng Acha & Ayushita, Ini Komentar Dian Sastro

Selasa, 25 April 2017 06:56 Penulis: Cinthya Septavy
Perdana Akting Bareng Acha & Ayushita, Ini Komentar Dian Sastro Pemeran film 'KARTINI' © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Film KARTINI yang tayang pada 19 April lalu sukses menyita perhatian publik dengan Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran utamanya. Selain Dian, KARTINI juga dibintangi oleh sederet nama lain seperti Ayushita, Adinia Wirasti dan Acha Septriasa. Lantas apa komentar Dian saat pertama kali beradu akting dengan Acha dan Ayushita dalam satu judul film?
 
"Ini aku pertama kali main sama Ayu, sama Acha. Tapi Alhamdulillah lancar dan langsung chemistry-nya terjalin. Sisterhood banget. Jadi kompak banget, Alhamdulillah," ujar Dian Sastro saat gala premiere film KARTINI di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/4).

Soal kekompakan di lokasi syuting juga diakui oleh Ayushita. Menurutnya, salah satu faktor besar dalam menjalin chemistry yang kuat adalah karena mereka sama-sama berasal dari Jawa. Lebih lanjut Ayushita pun tak lupa mengajak publik untuk segera menonton KARTINI karena banyak fakta tentang Kartini yang terlewatkan di banyak buku sejarah.

Dian Sastro langsung merasa klop dengan Acha dan Ayushita © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaDian Sastro langsung merasa klop dengan Acha dan Ayushita © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
 

"Kalau yang relate mungkin kami sama-sama orang Jawa. Saya pribadi dekat sama orang yang membantu di rumah. Kerjaannya di rumah suka ngerjain, sama kayak Kartini dan adik-adiknya suka ngerjain orang rumah, main bareng. Itu hal yang aku nggak pernah tahu dan nggak pernah tertulis di buku sejarah dari SD-SMA kayaknya. Seluruh Indonesia wajib tonton karena banyak sekali hal-hal yang kita tidak ketahui di buku sejarah, belum diceritakan ada di film KARTINI," ungkap Ayushita dikesempatan yang sama.

Berperan sebagai Raden Ajeng Kartini, tentu tantangan tersendiri bagi Dian Sastro. Lantas, kira-kira ada nggak sih karakter Kartini yang mirip dengan kepribadian Dian?

"Ada beberapa, salah satunya yang aku rasa mirip banget itu sama-sama kepengan sekolah di luar negeri. Dian juga pengen banget, Kartini juga masih belum kesampaian juga. Itu salah satu kemiripan yang sangat bisa connect banget emosinya," tandasnya.

(kpl/rhm/cvn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING