SELEBRITI

3 Publik Figur Tanah Air Ini Galang Dana Kemanusiaan Untuk Palestina, Berhasil Kumpulkan Miliaran Rupiah!

Jum'at, 28 Mei 2021 06:07

Instagram

Kapanlagi.com - Konflik dua Negara Palestina dan Israel mendapat banyak perhatian dari Negara lain termasuk Indonesia. Tak hanya orang biasa yang memberi bentuk dukungan pada warga Palestina sebagai korban paling banyak, para artis tanah air pun memberikan aksi nyatanya.

Berikut deretan selebriti yang menggalang dana dan hasil yang didapat untuk diberikan sebagai bantuan untuk korban di Palestina. Ada siapa saja dan berapa dana yang terkumpul? Yuk simak selengkapnya di artikel ini!

1. Taqy Malik

Taqy Malik melakukan aksi nyata dalam membantu rakyat Palestina dengan menggalang dana via platform khusus membantu orang yang kesusahan yakni kitabisa.com.

Dalam kurun waktu beberapahari saja dirinya berhasil mengumpulkan Rp 5,4 milliar. Menurutnya hal tersebut sungguh membuat ia terharu karena merasa bahwa masih banyak orang baik di luar sana.

Dalam unggahan di Instagramnya, @taqy_malik ia menulis "Dengan izin Allah SWT, donasi kemanusiaan untuk Palestina terkumpul Rp5 miliar lebih dalam waktu dua hari. Merinding, sekaligus bangga dengan kalian semua yang betul-betul peduli dengan saudara kita di sana. Kata Rasulullah, tidak sempurna iman kalian sampai kalian mencintai suadara kalian yang lain sebagaimana engkau mencintai diri kalian sendiri."

2. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Pasangan pengantin baru Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dalam waktu 12 jam lebih berhasil mengumpulkan penggalangan dana mencapai Rp 1,68 milliar! Hal ini membuat Atta sangat senang hingga mengunggah postingan Instagram yang menunjukkan rasa bahagianya.

“Takbir!!! Alhamdulillah 12 jam lebih sudah Rp1 miliar. Makasih banyak orang baik. Yok kita gas terusss Bismillah. Mohon bantu share terus ya teman-teman," tulisnya sesuai dari akun IG @attahalilintar.

3. Fadil Jaidi

Fadil Jaidi juga tak mau ketinggalan, pria yang terkenal lewat candaan bersama sang Ayah ini melakukan penggalangan dana juga lewat kitabisa.com. Ia mampu mengumpulkan dana sebesar Rp 1 milliar lebih.

“Masih nggak nyangka kalian bisa ngumpulin 1M dalam 3 jam!!! Terharu banget banget sama semua, kalian jadi bukti kalau di dunia ini masih banyak orang baik." ungkapnya.


REKOMENDASI
TRENDING