SELEBRITI

5 Fakta Comeback Band The Junas, Vakum Karena Stefan William Fokus Main Sinetron?

Selasa, 20 Oktober 2020 08:15

Instagram

Kapanlagi.com - Pada pertengahan Oktober ini, band The Junas yang berpersonelkan Stefan William, Ajun Perwira, Aditya Suryo Saputro dan Bobie Antonio memutuskan comeback. Mereka menggebrak industri musik tanah air dengan merilis mini album sekaligus single bertajuk Cukup Dikenang Saja.

Kehadiran band yang awalnya bernama The Junas Monkey ini tentu mengobati rindu para fans. Biar rindu semakin tergenapi, berikut fakta-fakta yang berhasil dikumpulkan dari kembalinya The Junas.

1. Hilangkan Kata Monkey

Sebagaimana diketahui, band The Junas yang berdiri sejak 2011 awalnya bernama The Junas Monkey. Lantas, mengapa menghilangkan kata Monkey?

"Monkey itu simbol hewan yang enerjik, terus lucu. Sekarang makin dewasa, kitanya udah nggak unyu lagi. Jadi dihilangkan karena kita pengin lebih berwibawa," kata Ajun selaku pemegang gitar dalam sesi virtual conference pada pekan lalu.

2. Mengekori Jonas Brother?

Pada awal kemunculan tahun 2011 dengan single Jadian, banyak yang mengatakan bila The Junas Monkey mengekori pamor The Jonas Brother. Namun ternyata Junas sendiri gabungan dari nama tiga personel awal.

"The Junas itu singkatan nama kita, Ajun, Adit dan Stefan. Sama manager ditambahin kata Monkey," kata Aditya yang memegang drum.

3. Bongkar Pasang Personel

The Junas Monkey lahir pada tahun 2011 dengan formasi awal yakni Stefan William, Aditya Suryo Saputro dan Ajun Perwira. Pada 2018 saat merilis single Karena Cinta, mereka ketambahan dua personel baru yakni Bobie Antonio dan Hud Filbert.

Namun pada 2019 Hud Filbert memutuskan keluar. Sehingga kini hanya berpersonelkan empat orang dengan Bobie Antonio menjadi anggota berusia paling muda.

4. Alasan Vakum

Setelah merilis single Jadian dan Ikut Aku, karir The Junas Monkey langsung tenggelam. Aditya Suryo Sapytro pun mengungkap salah satu penyebab karena kesibukan Stefan William dalam sinetron.

"Kemarin Stefan William lagi striping sinetron, jadi kita vakum. Kita juga sibuk sebenarnya, cuma beda PH (production house)," jelas Aditya.

5. Satu yang Jomblo

Kini setelah comeback dengan nama The Junas, tiga personel awal tak menyangka telah membina rumah tangga. Menyisakan satu nama yakni Bobie Antonio yang masih melajang.

"Kita ketemu lagi udah pada married semua. Perjalanan yang panjang. Cuma Bobie aja yang masih sendiri," ungkap Aditya.

"Gue malah udah punya cucu," seloroh Ajun Perwira.


REKOMENDASI
TRENDING