SELEBRITI

6 Artis Ini Jadi Orang Penting di Klub Sepak Bola Indonesia, Terbaru Prilly Latuconsina

Senin, 31 Januari 2022 11:14

Prilly Latucunsina Jadi Pemilik Klub Persikota Tangerang - Credit: instagram.com/persisofficial/persikfcofficial/prillylatuconsina96

Kapanlagi.com - Sepak bola jadi olah raga yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia selain bulu tangkis dan basket. Meski kebanyakan orang Indonesia mengidolakan klub dari luar negeri, sepak bola liga domestik ternyata tak kalah menarik.

Hal inilah yang membuat sederet artis serta para 'sultan' dan crazy rich rela untuk melakukan investasi dan berkecimpung di klub sepak bola Indonesia. Siapa saja mereka?

1. Raffi Ahmad

Publik tentu sudah faham dengan brand bisnis RANS Entertainment. Tahun lalu, RANS mengembangkan sayapnya di bidang sepak bola dengan mengakuisisi klub Liga 2 Cilegon FC. Raffi Ahmad melakukan re-branding klub tersebut dengan nama RANS Cilegon FC.

Bekerja sama dengan Rudy Salim sang pebisnis mobil mewah, Raffi mengontrak sederet pemain bintang yang membuat RANS Cilegon FC masuk ke final Liga 2. 2021. Meski kalah di melawan Persis Solo, RANS berhak mendapat tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

2. Kaesang Pangarep

Sebagai orang yang lahir di Solo, Kaesang Pangarep tentunya ingin memajukan klub di kota kelahirannya tersebut. Dikenal memiliki basis pendukung yang militan, Kaesang mendapat dukungan dari Pasoepati (nama kelompok suporter Persis) untuk jadi presiden klub.

Persis sukses menjadi kampiun Liga 2 2021, dengan mengalahkan RANS Cilegon FC di partai final. Kesuksesan Kaesang membuat suporter makin percaya padanya dan berharap Kaesang bisa memimpin Persis Solo di Liga 1 musim depan.

3. Prilly Latuconsina

Aktris berbakat Prilly Latuconsina baru saja mengumumkan dirinya telah resmi jadi pemilik klub Liga 3 Persikota Tangerang. Lewat Instagramnya pada Minggu (30/1), Prilly bertekad membawa klub berjuluk Bayi Ajaib ini berprestasi setinggi mungkin.

"Perempuan juga bisa! Akhirnya bisa resmi mengumumkan kalau sekarang aku bergabung di Persikota Tangerang sebagai pemilik. Aku akan memberikan yang terbaik agar Persikota bisa bangkit ke masa kejayaannya. Aku berharap beberapa tahun kedepan Persikota bisa menjadi salah satu tim terbaik dan juara Liga 1," tulis Prilly di akun media sosialnya.

4. Gilang Widya Permana

Crazy Rich Malang Gilang Widya Permana bersedia untuk menjadi Presiden Arema FC karena memang sejak kecil dirinya menyukai sepak bola. Pria yang akrab disapa Juragan 99 ini juga disebut telah memiliki sejumlah saham di klub kebanggan warga Malang Raya ini.

Hingga berita ini dirilis, Arema FC sukses jadi tim yang berada di jajaran papan atas Liga 1. Gilang Widya Permana disebut telah sukses mengangkat prestasi Arema FC.

5. Gading Marten

Sebelum Prilly Latuconsina, Gading Marten lebih dulu diisukan akan menjadi pemilik dari Persikota Tangerang. Namun kabar tesebut menguak begitu saja. Pada Desember 2021 lalu, Gading Marten resmi diangkat jadi Vice President Marketing Persik Kediri.

Sebagai seorang public figure, kehadiran Gading Marten diharap bisa meningkatkan kinerja lini bisnis klub yang bermarkas di Kediri tersebut.

6. Atta Halilintar

Sebagai seorang penggila sepak bola sekaligus 'sultan', Atta Halilintar mewujudkan passionnya dengan menjadi salah satu pemilik klub yang bernama AHHA PS Pati FC. Ditemani Putra Siregar sang juragan smartphone, Atta menjadi pemilik klub yang berlaga di Liga 2 ini.

Bukan hanya sepak bola, Atta juga jadi bos Pendekar United, salah satu klub futsal profesional. Atta bahkan juga jadi pemain di klub tersebut. Wah hebat ya!

(kpl/ums)


REKOMENDASI
TRENDING