SELEBRITI

7 Potret Judika yang Kini Diharuskan Vakum Bernyanyi Pasca Pita Suara Rusak

Senin, 05 Desember 2022 17:22

Judika (Credit: Instagram/jud1ka)

Kapanlagi.com - Kabar yang cukup mengejutkan datang dari Judika Sihotang, penyanyi yang sudah aktif berkarier sejak tahun 2005. Baru-baru ini, dia mengungkapkan kondisi kesehatan yang kurang baik mengenai pita suaranya.

Karena mengalami kerusakan pita suara, Judika pun disarankan untuk vakum dan mengambil waktu istirahat. Pasalnya, minum obat saja sudah tidak cukup untuk penyanyi yang kini berusia 44 tahun ini.

Nah, seperti apa potret Judika yang kini diharuskan vakum bernyanyi pasca pita suara rusak? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Potret Judika yang Kini Diharuskan Vakum

Baru-baru ini, ada kabar kurang mengenakkan dari penyanyi Judika. Pasalnya, penyanyi berusia 44 tahun ini diharuskan vakum dari dunia tarik suara. Kondisi kesehatan disebut menjadi alasan utama bagi Judika untuk istirahat sejenak.

2. Pita Suara Rusak

Masalah kesehatan Judika berkaitan dengan kondisi pita suaranya yang kurang baik. Melansir dari Insertlive, Judika menjelaskan jika terus dipaksa pita suaranya akan rusak.

"Kalau ini khusus dengan over use saja, jadi vocal use aku ini kalau dipaksain terus nanti bakal rusak," kata Judika yang dikutip dari Insertlive, Sabtu (3/12).

3. Sempat Nyanyi dalam Kondisi Demam

Kondisi Judika yang kurang baik ini bermula saat dia tetap manggung meski badan kurang fit. Bahkan, Judika sempat nyanyi dalam kondisi demam. Dia tetap memaksakan diri untuk tampil agar klien tak kecewa.

"Di Baubau kemarin aku nyanyi kondisinya sempat 40 derajat demamnya, jadi aku nyanyi tuh dalam demam tinggi," ungkap Judika.

4. Lagu Judika Bernada Tinggi

Terlepas dari kondisi tubuh yang kurang fit karena demam tinggi, Judika dikenal dengan lagu-lagunya yang bernada tinggi. Jadwal yang padat ditambah ciri khas suara tinggi pelantun lagu Bukan Dia Tapi Aku ini juga bisa disebut sebagai penyebab kerusakan pita suara. Bahkan, dia mengakui bahwa sudah sedikit tak menikmati saat harus menyanyikan lagu dengan nada tinggi.

"Jadi nggak tahu separah apa tapi aku merasakan itu sangat sakit ketika nyanyi di nada tinggi. Aku sudah sedikit tidak menikmati, memang harus vocal rest dulu," lanjutnya.

5. Minum Obat Saja Tidak Cukup

Ada alasan yang cukup serius bagi Judika yang kini diharuskan vakum bernyanyi. Pasalnya, minum obat saja tidak cukup. Kondisinya sekarang memang mengharuskan Judika untuk istirahat dan berhenti nyanyi untuk sementara waktu.

"Dokter saranin bukan obat lagi tapi memang harus benar-benar berhenti nyanyi (dulu). Kalau nggak suaranya rusak."

6. Berencana Liburan ke Eropa

Karena saran dokter kepada Judika yang kini diharuskan vakum bernyanyi, mengambil jadwal istirahat menjadi pilihan yang tepat. Oleh karena itu, ayah dari dua anak ini akan memilih untuk menghabiskan masa istirahat dengan berlibur ke Eropa. Dia juga berencana merayakan Natal di sana.

7. Masih Punya Jadwal Manggung

Melalui Instagram, diketahui bahwa Judika masih manggung di acara pesta pernikahan sampai kemarin, Jumat (4/12). Dia mengungkapkan bahwa jadwal istirahat akan dihabiskan sampai awal tahun 2023 nanti. Dia tak bisa vakum terlalu lama karena sudah ada jadwal yang menanti.

"Pengennya istirahat kan tapi efek pandemi kemarin kan banyak wedding tertunda jadinya ya akhirnya di tahun depan itu banyak lagi," kata Judika.

Nah, KLovers, itulah beberapa potret Judika yang kini diharuskan vakum bernyanyi pasca pita suaranya rusak.

REKOMENDASI
TRENDING