SELEBRITI

8 Fakta Perjalanan Cinta Raya Kitty - Abid Zia, Pacaran Singkat di Usia Muda - Pernikahan Seumur Jagung

Rabu, 01 April 2020 17:22 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Raya Kitty dan Abid Zia © instagram/rayanurfitrird

Kapanlagi.com - Pernikahan Raya Kitty dan Abid Zia sekarang sedang berada di ambang perpisahan. Diduga penyebabnya adalah karena masalah ekonomi yang membuat pasangan ini jadi kerap cek cok.

Merasa sudah tak bisa lagi melanjutkan perkawinan, Raya memilih untuk menggugat cerai sang suami. Pernikahan mereka pun terancam bubar meski usianya belumlah genap 2 tahun lamanya.

Mengenang kembali masa pacaran Raya dan Abid, hampir seluruh perjalanan pasangan ini berlangsung dengan singkat. Simak fakta-faktanya sebagai berikut.

1. Pacaran Singkat

Masa pacaran Abid dan Raya bisa dibilang cukup singkat. Pasangan ini menjalin cinta selama 1 tahun 8 bulan. Dalam waktu sesingkat itu, Raya dan Abid mantap untuk menikah.

"Ya dipikir-pikir daripada pacaran lama-lama, malu sama orangtua, kalau kita berani, yakin ya mending dihalalin. Gitu deh," ujar Abid pada tahun 2018 lalu seperti dilansir dari tayangan Status Selebritis di SCTV.

Sementara Raya menilai bahwa masa 1 tahun 8 bulan pacaran sudah cukup lama untuk meyakinkan diri menuju gerbang pernikahan. "Hubungan dibilang lama ya udah lama, aku juga nggak mau pacaran," ujar Raya Kitty.

2. Menikah Muda

Kala melangkah ke pelaminan, Raya Kitty baru berusia 24 tahun. Namun ia sudah mantap untuk melepaskan statusnya sebagai single dengan menikahi Abid Zia.

Sementara Abid baru berusia 20 tahun kala melangsungkan akad nikah dengan Raya. Dengan usia yang masih sama-sama muda, namun pasangan ini yakin untuk membina rumah tangga.

3. Abid Zia Lebih Muda dari Raya

Ya, Abid Zia berusia lebih muda dari Raya Kitty. Tepatnya, Abid lahir pada 14 Juni 1998. Sementara Raya lahir pada 10 Februari 1994.

Meski berbeda 4 tahun, namun Raya dan Abid tak mempermasalahkannya. Mereka tak melihat usia sebagai penghalang dalam sebuah hubungan yang sedang dijalin.

4. Pernikahan Mewah

Setelah hampir 2 tahun pacaran, Abid dan Raya memutuskan untuk menikah. Acara itu digelar secara mewah di Soreang, Bandung, tempat keluarga Raya tinggal.

Ribuan tamu undangan menghadiri pernikahan Raya dan Abid. Mereka menyewa sebuah resto dan pasangan ini tampil bak raja dan ratu sehari pada 19 Agustus 2018 lalu.

5. Cukup Lama Tunggu Kehamilan

Setelah menikah, Raya dan Abid tak langsung mendapatkan buah hati. Mereka menunggu selama kurang lebih 5 bulan sampai akhirnya Raya hamil anak pertama.

Buah hati Raya dan Abid lahir pada Oktober 2019 lalu. Bocah kecil berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Abqari Al Tariq Zia, dan sekarang baru berusia 5 bulan.

6. Cek Cok Karena Ekonomi

Masalah rumah tangga Raya dan Abid Zia mulai tampak ketika sang aktris mengunggah insta story beberapa waktu lalu di akun pribadinya. Kala itu, mereka marahan karena Raya memilih menjual perhiasan.

Belakangan diketahui, diduga sumber pertengkaran mereka adalah masalah ekonomi. Ketika menikah, Abid berprofesi sebagai pembalap. Namun kemudian rumor beredar bahwa ternyata Abid tak punya pekerjaan tetap.

7. Gugat Cerai Diam-Diam

Tanpa banyak woro-woro, Raya menggugat cerai Abid Zia ke Pengadilan Agama Soreang, Bandung. Gugatan itu dilayangkan pada 17 Februari 2020 melalui kuasa hukum Raya.

Sampai saat ini, Raya masih belum banyak buka suara kepada media. Ia menyerahkan semuanya kepada sang kuasa hukum. Sementara Abid pun beberapa kali mangkir dari sidang.

8. Tak Permasalahkan Harta Gono-Gini

Ketika mengajukan gugatan cerai, Raya tak menyinggung mengenai harta gono-gini. Ia hanya ingin berpisah dari Abid saja, dan hak asuh anak pun ada di tangannya.

Namun kasus ini masih disidangkan di Pengadilan Agama. Keputusan akhir belum ditetapkan oleh Majelis Hakim. Akankah Raya dan Abid benar-benar berpisah? Tunggu updatenya di sini.

(kpl/phi)

 

REKOMENDASI
 
TRENDING