SELEBRITI

8 Potret Cindri Istri Mendiang Bani Seventeen Jadi Dokter Garda Depan Lawan Corona Covid-19

Jum'at, 17 April 2020 11:55 Penulis: Puput Saputro

Cindri Wahyuni, istri mendiang Bani Seventeen (credit: instagram @cindriwhy)

Kapanlagi.com - Sudah lama sejak kepergian sang suami, kabar Cindri Wahyuni sudah tidak pernah terdengar lagi. Tapi belakangan, istri dari almarhum Bani Seventeen ini kembali menjadi sorotan, terutama oleh pengguna instagram.

Ibu dari dua orang anak yang berprofesi sebagai dokter ini ternyata juga ikut menjadi tenaga medis yang terdampak pandemi virus corona covid-19. Beberapa kali, Cindri demikian sosoknya sering disebut belakangan membagikan potret dirinya saat mengenakan APD.

Sontak, perjuangan ibu dari dua putri ini meraih banyak simpati. Seperti apa potret Cindri saat jadi dokter garda terdepan lawan corona covid-19? Berikut beberapa potretnya.

 

1. Mengajak Tetap di Rumah Saja

Sebagai petugas medis, Cindri Wahyuni merasa sangat prihatin dengan masyarakat yang masih sering berkeliaran di tengah wabah corona covid-19. Melalui sebuah unggahan yang menunjukkan potretnya menggunakan APD, Cindri mengajak masyarakat semua untuk tetap tinggal di rumah.

2. Mengajak Memakai Masker Kain

Tidak hanya mengajak untuk tetap di rumah, Cindy juga mengajak orang-orang untuk memakai masker dari kain. Sebab, keberadaan masker bedah yang sudah langka, sehingga sebaiknya masker bedah dipakai petugas medis saja.

Dokter yang praktik di Yogyakarta itu juga menjelaskan, kalau pemakaian masker kain bisa menekan penyebaran virus corona sampai 70%.

3. Mengunggah Video Memakai APD

Selain foto, Cindri Wahyuni juga sempat mengunggah sebuah video yang menunjukkan dirinya saat memakai APD dan kelengkapannya. Di caption, Cindri juga menyampaikan terima kasih pada siapa pun yang sudah menyumbang untuk pembelian APD.

4. Merawat ODP dan PDP

Cindri Wahyuni mengaku bahwa dirinya memang tidak langsung bersinggungan dengan pasien positif corona. Meski begitu, setiap hari Cindri juga harus bertemu dengan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sehingga, sudah selayaknya Cindri tetap waspada, salah satunya dengan memakai APD lengkap.

5. Menjelaskan Repotnya Memakai APD

Masih dalam video yang sama, Cindri Wahyuni juga menceritakan bagaimana repotnya tenaga medis saat mengenakan APD yang panas sehingga membuat berkeringat. Jadi KLovers sudah semestinya kita terus mengapresiasi para pekerja medis.

6. Memakai Masker Dua Lapis

Selain menunjukkan cara memakai APD Cindri Wahyuni juga menunjukkan upaya keselamatan yang dia lakukan selama bertugas. Jadi, agar lebih aman, Cindri harus mengenakan masker sebanyak dua lapis. Jadi KLovers bisa bayangkan bagaimana sesaknya para petugas medis saat bernapas ketika bertugas?

7. Memakai Kacamata dan Helm Khusus

Untuk melengkapi penampilan Cindri Wahyuni ketika bertugas, dia juga memakai kacamata dan helm khusus. Kaca mata yang dipakai Cindri adalah kacamata jenis google, sedangkan helm yang dipakai khusus untuk melindungi keseluruhan wajahnya.

8. Masih Tetap Mengurus Anak

Dia akhir caption videonya, Cindri Wahyuni menjelaskan bahwa selama bertugas di rumah sakit, dia masih menyempatkan pulang. Sebab, sebagaimana yang KLovers tahu, masih ada Deara dan Inara yang menanti ibu mereka pulang ke rumah.

Nah, itulah 8 potret Cindri Wahyuni saat bertugas di rumah sakit dengan memakai APD. KLovers, kita doakan Cindri dan petugas medis lainnya bisa tetap sehat dan selamat ya, agar bisa menyelamatkan lebih banyak lagi nyawa. Amin.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING