SELEBRITI

Kenang Tragedi Tsunami Banten, Seventeen Gelar Tahlilan

Senin, 23 Desember 2019 14:35 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Ifan Seventeen © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Manajemen grup band Seventeen menggelar peringatan satu tahun pasca tsunami Banten yang terjadi pada 22 Desember 2018 lalu, grup band Seventeen menjadi korban dalam bencana yang menerjang pesisir Pantai Tanjung Lesung tersebut. Tahlilan itu pun digelar di kantor Mahakarya, Tebet Timur, Jakarta Selatan, (22/12) Minggu malam.

Acara ini dihadiri oleh pihak manajemen, Ifan Seventeen selaku vokalis, kerabat, serta beberapa orang penggemar. Acara ini dimulai sekira pukul 20.00 WIB. Saat itu Ifan yang hadir dengan mengenakan baju koko putih lengkap dengan peci hitam tampak begitu khusuk.

Sesekali Ifan Seventeen menunduk, seolah merenung atas peristiwa kelam yang menghilangkan nyawa istrinya, Dylan Sahara dan rekan-rekan satu band-nya tersebut. Acara diisi oleh serangkaian pembacaan doa serta tausiyah oleh seorang ustaz.

1. Jadi Korban Tsunami Banten

Diketahui, tiga personel Seventeen, yakni Bani (bas), Herman (gitar), Andi (drum) menjadi korban tewas dalam peristiwa tersebut. Saat itu, Seventeen tengah mengisi acara gathering sebuah BUMN di salah satu resort.

Selain itu, road manajer Seventeen Oki Wijaya, komedian Aa Jimmy, serta istri komedian Ade Jigo atau Ade Dora juga menjadi korban meninggal dalam peristiwa nahas tersebut. Total dalam musibah gelombang tsunami itu sebanyak 426 orang tewas dan 7.202 terluka.

Gelombang yang menerjang pesisir Banten dan Lampung itu terjadi akibat adanya longsoran dari Gunung Krakatau seluas 64 hektare yang memicu goncangan yang berujung kepada tsunami.


REKOMENDASI
TRENDING