SELEBRITI

8 Potret Kebersamaan Dede Sunandar dan Istri, Urus Anak dengan Penyakit Langka - Saling Menguatkan

Rabu, 20 Mei 2020 12:44 Penulis: Puput Saputro

Dede Sunandar dan keluarga (credit: instagram/dede_sunandar)

Kapanlagi.com - Setiap anak pasti merupakan anugerah yang berharga untuk orang tuanya. Termasuk bagi Dede Sunandar dan istrinya, Karen Hertatum. Sejak menikah pada 21 Oktober 2014 silam, kini Dede dan istrinya sudah dianugerahi dua orang putra.

Seperti yang sudah banyak diberitakan, putra kedua Dede Sunandar yang bernama Ladzan Syafiq Sunandar mengidap penyakit langka Williams Syndrome (WS). Maka, lewat berbagai usaha Dede Sunandar berusaha mengobati penyakit yang anaknya tersebut.

Berbagai kabar terkait perjuangan Dede Sunandar dan istri mengobati anaknya, selalu menarik simpati publik. Banyak yang merasa tersentuh dan turut mendoakan. Banyak pula yang merasa salut dengan ketabahan Dede dan istri.

Seperti apa potret kebersamaan Dede Sunandar dan istrinya dalam merawat sang anak? Berikut beberapa potretnya.

 

1. Tetap Bahagia dalam Kesusahan

Dikenal sebagai komedian yang lucu, Dede Sunandar menjadi sosok yang penghibur yang selalu berhasil membuat suasana di rumah menjadi hidup. Ia kerap membagikan momen-momen kebahagiaan penuh tawa bersama sang anak di akun instagramnya. Salah satunya, saat Dede mendapatkan kejutan ulang tahun dari sang istri.

2. Saling Menyayangi

Tinggal berempat di rumah yang sederhana, membuat Dede Sunandar, Karen Hertatum, dan kedua anaknya sering menghabiskan waktu bersama. Berbagai momen susah dan senang yang mereka jalani bersama, membuat mereka berdua semakin dekat dan saling menyayangi satu sama lain. 

3. Merayakan Ulang Tahun Anak

Selain dikenal sebagai komedian, belakangan Dede Sunandar dikenal karena perjuangannya dalam membahagiakan anak dan istri. Bahkan, Dede sempat dikabarkan berjualan cireng demi memenuhi kebutuhan dan membahagiakan keluarga. Salah satu potret bahagia keluarga Dede terjadi setiap kali salah satu anak mereka berulang tahun. Dede dan istrinya membuat sebuah perayaan sederhana.

4. Merayakan Ulang Tahun Istri

Pada saat Karen Hertatum yang berulang tahun, Dede Sunandar juga membuatkan sebuah pesta sederhana untuk istri yang dia cintai itu. Meski hanya perayaan sederhana di rumah, dengan kue ulang tahun dan lilin. Keluarga kecil Dede Sunandar ini terlihat sangat bahagia dan bersyukur. 

5. Saling Menguatkan

Perjuangan Dede Sunandar dan Karen Hertatum dalam merawat kedua anaknya patut diacungi jempol. Keduanya tampak sabar dan telaten. Terlebih saat mengurus si bungsu yang tengah sakit. Dede dan istrinya terlihat benar-benar menjadikan kesembuhan anak sebagai hal utama. Kehadiran dua orang anak di tengah-tengah mereka sepertinya juga membuat mereka lebih kuat.

6. Selalu Memperjuangkan Kesembuhan Anak

Sama seperti orang tua kebanyakan, Dede Sunandar dan Karen Hertatum juga selalu mengupayakan yang terbaik untuk anaknya. Oleh karena itu, sebisa mungkin Dede dan Karen menjalani berbagai prosedur pengobatan untuk sang anak.

7. Beribadah Bersama

Selain berusaha, Dede Sunandar dan Karen Hertatum juga memperbanyak doa untuk kesembuhan sang buah hati. Sebuah potret menunjukkan Dede, Karen, dan kedua mengenakan pakaian layaknya orang yang baru selesai beribadah. Foto yang diposting dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan itu pun dibanjiri komentar, yang sebagian besar mendoakan keluarga ini. Salah satunya, "Masya Allah.. Keluarga yang penuh keberkahan."

8. Mendapat Banyak Dukungan

Perjuangan Dede Sunandar dan Karen Hertatum dalam merawat kedua anaknya menginspirasi banyak orang. Banyak pula orang yang simpati lalu memberikan berbagai dukungan untuk Dede dan Karen. Hampir di setiap postingan instagram Dede, ataupun Karen di kolom komentar selalu ada doa baik untuk kesembuhan sang anak.

Nah, itulah di antaranya 8 potret kebersamaan Dede Sunandar dan istri, Karen Hertatum. Keseharian mereka dalam merawat dua orang anak tanpa merasa bahwa hal itu sebagai beban, patut dijadikan inspirasi. Kita doakan saja, semoga si bungsu lekas mendapat kesembuhan, amiin.


REKOMENDASI
TRENDING