SELEBRITI

8 Potret Surya Sahetapy Putra Dewi Yull & Ray Sahetapy Penyandang Tuli, Didiagnosis Menderita Depresi dan Anxiety - Sempat Bertentangan dengan 'Obat-obatan'

Jum'at, 12 Agustus 2022 14:00

Surya Sahetapy didiagnosis menderita depresi dan anxiety © instagram.com/suryasahetapy

Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari Surya Sahetapy yang selama ini dikenal sebagai sosok berprestasi dan inspiratif. Belum lama ini, putra pasangan Dewi Yull dan Ray Sahetapy tersebut mengungkap bahwa dirinya didiagnosis menderita depresi dan anxiety.

Intip foto-foto dan kabar selengkapnya yuk!

1. Kabar tentang depresi dan anxiety yang dialami Surya Sahetapy diungkap oleh lulusan jurusan bahasa isyarat di Rochester Institute of Technology New York tersebut di Instagram pribadinya.

2. Tentunya diagnosis tersebut tak muncul tiba-tiba dan tanpa alasan. Dikatakan bahwa pemilik nama lengkap Panji Surya Putra Sahetapy tersebut mengalami trauma masa kecil.

3. Faktor seperti perceraian orangtua, kehilangan kakak, tekanan sosial, kesehatan diri dan keluarga serta kekhawatiran tentang masa depan jadi pemicu timbulnya depresi dan anxiety.

4. Dengan kondisi yang dialaminya tersebut, Surya yang disibukkan sebagai aktivis Tuli dan juru bahasa isyarat membutuhkan penanganan medis berkaitan kesehatan mental.

5. Awalnya, Surya mengaku merasa agak bertentangan dengan

6. Dengan alasan tersebut ditambah adanya asuransi kesehatan yang menunjang serta pusat kesehatan mental khusus Tuli di Rochester, Surya pun mengambil kesempatan untuk

7. Terlepas dari kesehatan mentalnya, saat ini Surya sendiri merasa kondisinya baik-baik saja.

REKOMENDASI
TRENDING