SELEBRITI

8 Potret Transformasi Lydia Kandou, Jadi Gadis Sampul Bikin Terpesona - Cantiknya Awet Meski Usia Menginjak 59 Tahun

Selasa, 08 Februari 2022 18:33

Transformasi Lydia Kandou (Credit: Instagram/lydiakandou_)

Kapanlagi.com - Salah satu artis senior Indonesia yang sudah memulai karier sejak 1970-an adalah Lydia Kandou. Ibu dari pesinetron Nana Mirdad dan Naysila Mirdad tersebut merupakan artis serba bisa, mulai dari model, penyanyi, hingga menjadi pemeran pernah dia coba.

Bahkan, Lydia Kandou masih terus aktif menjadi pemain sinetron maupun film saat usianya tak lagi muda. Eksistensi Lydia Kandou di dunia hiburan bisa dikatakan awet hingga kini.

Lydia Kandou baru saja mengunggah video yang berisi potret transformasi dirinya sejak usia remaja hingga sekarang. Bagi kalian yang penasaran dengan perjalanan Lydia Kandou sebagai salah satu artis terbaik tanah air, yuk langsung saja simak informasinya berikut ini.

1. Aktif di Dunia Entertainment Sejak Remaja

Lydia Kandou memulai karier di dunia entertainment sejak 1970-an. Dia merambah berbagai bidang, seperti menjadi model, pemeran, hingga penyanyi. Awalnya, Lydia Kandou menjadi model iklan Sakura Film.

Selanjutnya, dia bertemu dengan Imam Tantowi, seorang penulis skenario dan sutradara film. Lydia Kandou kemudian diajak untuk menjadi pemeran pendukung di WANITA SEGALA ZAMAN yang diproduksi Rapi Films.

2. Akting Dianggap Begitu Natural

Pada zamannya, Lydia Kandou dianggap sebagai pemeran dengan gaya akting hangat, alami, dan bersahaja. Sebab bisa membawakan banyak peran, Lydia Kandou dianggap sebagai pemeran serbaguna yang begitu mengesankan.

Film-film yang dipuji dan termasuk melambungkan kariernya adalah film komedi romantis, seperti komedi romantis KEJARLAH DAKU KAU KUTANGKAP (1986), drama keluarga BONEKA DARI INDIA (1990) dan drama komedi RAMADHAN DAN RAMONA (1992).

3. Gadis Sampul

Sebagai artis serba bisa, Lydia Kandou juga pernah menjadi gadis sampul. Wajahnya berkali-kali menghiasi sampul majalah. Dia juga memenangkan kompetisi model yang diadakan salah satu produk sabun mandi pada 1991.

Melalui Instagram, Lydia Kandou mengunggah sederet foto sampul majalah dengan caption, "Aku jadul 1. Terima kasih untuk foto-foto ini."

4. Menjadi Model di Berbagai Iklan

Saat Remaja, Lydia Kandou sudah menjadi model di berbagai iklan. Melalui Instagram, dia pernah membagikan beberapa hasil pemotretan di masa lalu. Misalnya, saat dia menjadi iklan produk sampo pada 1983 ini.

Foto tersebut diberi caption, "Aku jadul 2" oleh Lydia Kandou. Kumpulan foto jadul model iklan tersebut benar-benar memancarkan kecantikannya saat masih muda.

5. Poster Film Lydia Kandou

Lydia Kandou pernah membagikan foto dirinya saat pemotretan untuk poster film REMAJA-REMAJA. Melalui Instagram, dia menjelaskan bahwa foto tersebut diambil sekitar tahun 1979. Awalnya dia sempat lupa dengan foto tersebut, tapi Yessy Gusman mengingatkannya.

"Thank you dear @yessy_gusman untuk kiriman foto ini. Udah lama banget, aku nggak inget lho kita pernah foto berdua untuk poster. Dasar udah nenek-nenek. Kita lagi syuting film REMAJA, ini sekitar tahun 1979."

6. Kecantikan yang Awet Hingga Kini

Semua orang pasti akan setuju jika kecantikan Lydia Kandou dikatakan awet hingga kini. Dalam Kiriman video transformasi yang diunggah melalui Instagram, Lydia Kandou menulis ucapan syukur sebagai caption.

"Bersyukur selalu bagi kasihMU di dalam hidupku. Tak kan ku ragu atas rencanaMU untuk masa depanku. Sebagai BAPA yang baik takkan pernah KAU meninggalkanku."

7. Main TikTok

Seiring bertambahnya usia, Lydia Kandou masih tetap ceria. Dia juga aktif menggunakan media sosial, seperti Instagram. Tak hanya itu, dia juga sempat bermain TikTok bareng rekannya, sesama artis senior Ingrid Widjanarko.

Mereka terlihat begitu mendalami proses pembuatan video berbasis musik tersebut. Ekspresinya begitu kocak sehingga mengundang gelak tawa followersnya. Bahkan, Lydia Kandou tak segan untuk memukul kepala temannya tersebut di akhir video.

8. Potret Bersama Cucu

Waktu terus berjalan dan mengubah Lydia Kandou dari seorang gadis sampul menjadi nenek dengan beberapa cucu. Namun sekali lagi, kecantikan Lydia Kandou tak pernah luntur. Hal itu disampaikan oleh para netizen melalui kolom komentar.

"Omanya kebangetan awet cantiknya," tulis salah satu netizen.

Nah, KLovers, itulah transformasi Lydia Kandou dari seorang remaja gadis sampul yang kini sudah menjadi nenek dari beberapa cucu. Meski sudah tak lagi muda, kecantikan Lydia Kandou tetap awet hingga sekarang.


REKOMENDASI
TRENDING