9 Tahun Kebersamaan Maia Estianty dan Mey Chan di Duo Maia

Selasa, 24 Januari 2017 09:15 Penulis: Natanael Sepaya
9 Tahun Kebersamaan Maia Estianty dan Mey Chan di Duo Maia Maia Estianty - Mey Chan © instagram.com/maiaestiantyreal

Kapanlagi.com - Tidak mudah untuk Maia Estianty menemukan partner yang pas untuk melangkah bersama sebagai Duo Maia. Setelah mengakhiri nama Ratu bersama Pinkan Mambo dan Mulan Jameela, Maia Estianty kemudian memulai langkah baru bersama Mey Chan.

Dibentuk pada tahun 2008, Duo Maia sukses mencuri perhatian masyarakat berkat gimmick mereka di atas panggung yang eye-catchy. Tapi bukan cuma itu saja, lirik pop yang polos serta karakter vokal Mey Chan yang unik jadi salah satu faktor yang membuat duo ini terasa semakin spesial.

Nah, tepat pada hari ini, Maia Estianty dan Mey Chan telah mencicipi manis - pahit industri musik selama 9 tahun. Inilah yang kemudian mendorong Maia untuk berbagi momen indahnya yang dilalui bersama Mey Chan sebagai Duo Maia.

© instagram.com/maiaestiantyreal© instagram.com/maiaestiantyreal

Ketika memulai langkah barunya, Maia sukses menawarkan musik pop dengan kemasan serta segala keunikan yang dimilikinya bersama Mey Chan. Yap, bahkan suara rendah yang dimiliki Maia dan nada tinggi yang bisa dicapai Mey Chan seringkali dianggap sebagai kelebihan dari Duo Maia.

© instagram.com/maiaestiantyreal© instagram.com/maiaestiantyreal

Ketika mereka merilis album debutnya di tahun 2008, MAIA & FRIENDS, duo pop ini segera meraih Double Platinum dari Sony BMG dengan total penjualan lebih dari 300 keping. Terima kasih pada hit single mereka yang berjudul Ingat Kamu.

© instagram.com/maiaestiantyreal© instagram.com/maiaestiantyreal

Hanya setahun berselang, Maia dan Mey Chan kembali membuktikan eksistensi mereka di industri musik Tanah Air dengan merilis album sophomore, SANG JUARA. Dengan cepat mereka meraih sederet penghargaan ketika lagu-lagu seperti Pengkhianat Cinta, Serpihan Sesal, serta Sang Juara laris manis di pasaran.

© instagram.com/maiaestiantyreal© instagram.com/maiaestiantyreal

Kini, perjalanan Maia Estianty sebagai rekan dan sahabat telah berlangsung selama 9 tahun. Kebersamaan dan persahabatan yang kuat inilah yang kemudian membuat Maia kemudian ingin berbagi dengan para followers-nya di Instagram.

© instagram.com/maiaestiantyreal© instagram.com/maiaestiantyreal

Hanya saja dalam postingan kali ini Maia juga menjelaskan sesuatu yang mengejutkan para followers dan tentu saja penikmat musik di Indonesia. Yap, Maia mengungkapkan dalam kolom caption-nya kalau sebentar lagi Mey Chan akan segera pindah ke luar negeri dan tidak akan kembali lagi ke Tanah Air.

© instagram.com/meichanmunos© instagram.com/meichanmunos

Memang sampai sekarang, baik Maia maupun Mey Chan, sama sekali belum menjelaskan apa langkah yang akan mereka ambil setelah nanti berpisah. Well, semoga sukses untuk segala rencana Mey Chan ke depannya dan semoga Maia Estianty tak patah semangat untuk terus mewarnai industri musik Indonesia ya, KLovers. :)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING