Karaoke Maia Estianty Pernah Kena Komplain & Masalah Royalti

Rabu, 11 Januari 2017 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Karaoke Maia Estianty Pernah Kena Komplain & Masalah Royalti Maia Estianty © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Begitu banyak penyanyi yang menekuni bisnis karaoke. Sebut saja Ahmad Dhani, Inul Daratista, Rossa, Anang Hermansyah, Syahrini dan juga Maia Estianty. Untuk nama terakhir, pentolan Duo Maia ini sudah menjalankan bisnisnya yang bernama Alegro f-KTV itu sejak lima tahun lamanya.

Menurut Maia, karaoke adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Bahkan, menurutnya, selama lima tahun menjalani bisnis tersebut, ibu dari Al, El, dan Dul ini sudah mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

"Ya sudah menghasilkan keuntungan lah. Alhamdulillah. Ya kalo nggak (menghasilkan), dari dulu kita tutup," ujar Maia saat ditemui di Alegro Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/1).

Bisnis karaoke Maia sempat up and down © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoBisnis karaoke Maia sempat up and down © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Sesukses apapun yang namanya bisnis pasti pernah mengalami masa up and down. Begitu pula dengan Alegro F-KTV Maia yang pernah mendapatkan banyak komplain dari konsumen.

"Suka dukanya awal-awal susah yah. Banyak komplain sana sini soal lagu dan lain-lain. Tapi sekarang nggak," sambung mantan istri Dhani ini.

Satu masalah yang sering muncul pada sebuah bisnis karaoke adalah perihal hak cipta/milik lagu. Maia ternyata juga pernah dapat masalah karena masalah royalti tersebut. Namun Ia sudah mengurus semuanya dan kini sudah membuat standard yang tertata rapih sehingga kejadian serupa tak akan terulang lagi ke depannya nanti.

"Dulu pernah yah soal royalti-royalti dan lain lain. Tapi sekarang aman yah, sudah diatur jelas. Jadi tidak ada lagi masalah seperti itu," pungkas Maia.

(kpl/far/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING