Abimana Aryasatya Kenalkan Musik Jadul Pada Generasi 'Zaman Now'

Jum'at, 02 Februari 2018 12:21 Penulis: Rahmi Safitri
Abimana Aryasatya Kenalkan Musik Jadul Pada Generasi 'Zaman Now' Abimana Aryasatya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktor tampan yang satu ini ternyata nggak hanya kece saat berakting, tapi juga saat mendidik buah hatinya di rumah. Adalah Abimana Aryasatya, aktor 35 tahun itu punya cara unik mengenalkan musik pada anak-anaknya di rumah. Sstt, bukan musik era digital melainkan musik jadul lho!

"Ya dan gue selalu mencoba mendengarkan mereka di mana musik-musik belum digital. Biar mereka mengenal zaman-zaman pada saat musik masih zaman dulu. Lagu daerah kan di sekolah itu pasti. Gue juga kadang bantu mereka nyanyi lagu daerah kan karena itu masih kurikulum di sekolah," ujar Abimana Aryasatya saat dijumpai di Grand Opening Yonder House, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/1).  

"Karena itu gue bikin film tentang keluarga. Judulnya petualangan menangkap petir. Ya karena konsen gue bahwa film dan musik buat anak-anak itu memang untuk anak-anak. Dan kontennya mengenai digital parenting di mana anak-anak belajar mengenal media digital-digital," tambahnya.

Abimana Aryasatya punya cara yang santai dan tegas dalam mendidik anak © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaAbimana Aryasatya punya cara yang santai dan tegas dalam mendidik anak © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Sebagai orangtua, Abimana sadar betul jika generasi masa kini cukup bergantung dengan gadget. Namun ia tak khawatir, sebab sebagai kepala rumah tangga ada andil dan tanggung jawab besar yang harus dilakukan, seperti penuturannya berikut:

"Kalau dibatesin pasti. Dan ada waktu-waktu tertentu kan gak boleh. Mereka juga gak punya gadget sendiri. Dan pasti gue akan lebih sering," ungkap ayah empat anak tersebut.

"Karena anak-anak selalu gini gue sebagai orang tua harusnya mengerti apa yang mereka butuhkan buka apa yang mereka mau. Kalau mau pasti banyak maunya anak-anak," pungkasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING