Ada Hivi! hingga Mikha Tambayong! Yuk, Intip Keseruan Lainnya dari Festival #SerunyaBelajar TikTok

Selasa, 22 November 2022 12:31 Penulis: Gloria Trivena May Ary
Ada Hivi! hingga Mikha Tambayong! Yuk, Intip Keseruan Lainnya dari Festival #SerunyaBelajar TikTok Credit: TikTok

Kapanlagi.com - TikTok Indonesia kembali mengadakan festival edukatif bertajuk #SerunyaBelajar yang digelar di Senayan City The Hall 8th Floor, Sabtu (19/11/2022). Festival ini merupakan puncak dari rangkaian kampanye dengan nama serupa yang diadakan di platform hiburan TikTok pada 28 Oktober lalu atau bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

Sebagai tambahan informasi, acara ini merupakan hasil kerjasama yang dilakukan antara Kemendikbudristek dan TikTok. Kolaborasi tersebut terbentuk supaya bisa menciptakan proses belajar yang seru dan inspiratif bagi para komunitas TikTok. Sehingga, dengan adanya peningkatan transformasi ini, pendidikan di Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi.

"TikTok mendapatkan full support dari Kemendikbudristek. Itu semakin menguatkan komitmen TikTok untuk menjadi platform, menghibur, edukasi, dan seru," kata Kevin Chandra, Education & lifestyle creators partnership lead TikTok Indonesia.

Selain itu, event ini juga ditujukan agar bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para anak muda di zaman sekarang. Ada banyak kemeriahan seru dan bermanfaat yang hadir pada Festival #SerunyaBelajar ini. Mulai dari sharing session, experience booth, games, hingga penampilan musik dari berbagai musisi lokal.

Di sisi lain, TikTok ingin meramaikan kegiatan edukatif dengan partisipasi aktif dari para pengguna aplikasi tersebut melalui festival #SerunyaBelajar ini. Di sini, TikTok ingin merayakan usaha para user agar mereka bisa meningkatkan kualitas konten edukasinya di TikTok

"Festival #SerunyaBelajar ini merupakan kegiatan puncak dari rangkaian kampanye TikTok. Kita ingin menguatkan ekosistem TikTok untuk menghasilkan konten yang edukatif, seru, dan menghibur untuk masyarakat Indonesia," tutur Kevin.

Ada Banyak Kegiatan Seru dan Edukatif

Credit: TikTokCredit: TikTok

Di festival #SerunyaBelajar kali ini, terdapat beragam kegiatan positif yang hadir untuk para kreator. Salah satunya adalah Cooking Class by Bitter Sweet by Najla yang diikuti oleh lebih dari 50 peserta. Kemudian, ada Beauty Class by Emina dan Painting Class oleh Moja Museum. Nggak hanya itu, acara ini juga menghadirkan sharing session yang diisi oleh diskusi dari platform streaming VIU dan MD Entertainment.

Haydira Prili Ananza (@ananzaprili), salah satu kreator yang memiliki basic psikologi, mengungkapkan bahwa festival TikTok ini mampu memberikan fasilitas kepada konten kreator untuk meningkatkan kualitas konten yang dibuatnya.

"Platform TikTok bisa memfasilitasi kreator untuk terus menciptakan konten yang edukatif, seru, dan menghibur. TikTok juga bisa memberikan kesempatan untuk para kreator berkembang melalui konten yang dibuatnya," tutur Ananza.

Selain itu, adanya festival ini juga diselenggarakan sebagai perayaan dari berbagai kreativitas tanpa batas sejumlah kreator di Indonesia.

"Festival #SerunyaBelajar ini kita adakan untuk merayakan aktivitas kreator Tiktok. Jadi, khusus untuk konten kreator yang berbagi konten edukasi, mereka dapat meningkatkan kemampuan edukasinya," papar Kevin.

Terdapat Penampilan Keren dari Musisi Tanah Air

Credit: TikTokCredit: TikTok

Untuk lebih memeriahkan festival belajar terbesar di TikTok, tedapat pula beragam penampilan keren dan pecah dari sejumlah musisi terkenal tanah air. Mulai dari Hivi!, Danilla, hingga Mikha Tambayong. Semuanya sangat menghibur dan membuat acara semakin jadi ramai.

Festival #SerunyaBelajar sendiri diadakan setelah rangkaian program kampanye #SerunyaBelajar usai. Di dalam kampanye tersebut, ada berbagai kegiatan yang sengaja digelar oleh TikTok. Misalnya saja Kompetisi #SerunyaBelajar melalui hashtag challenge yang diikuti oleh pengguna TikTok berusia 18 tahun untuk berbagi konten edukasi, termasuk edukasi terkait makanan, kecantikan, fesyen, olahraga, game dan lainnya.

Nggak hanya itu, semarak di event ini semakin terasa berkat Bootcamp #SerunyaBelajar yang dihadirkan. Hanya 100 kreator terpilih TikTok Indonesia saja yang dapat menikmati pelatihan intensif ini. Mereka adalah pemenang dari kompetisi #SerunyaBelajar pada 19 November 2022.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi oleh para profesional yang diharapkan mampu membantu para kreator agar bisa lebih maksimal dalam memberikan konten kreatif dan bermanfaat bagi banyak orang. Menariknya lagi, terdapat sesi TikTok LIVE yang dilaksanakan dengan diskusi bersama para pakar, acara memasak, hingga diskusi terkait fesyen dan kecantikan dari kreator TikTok.

Wah, seru banget ternyata! Kalau kamu ingin mencari tahu informasi lebih lengkap seputar Festival #SerunyaBelajar, maka langsung cek saja di #SerunyaBelajar, ya!

(kpl/glo)

REKOMENDASI
TRENDING