Ada Penipu Gunakan Akun FB Terry Putri

Jum'at, 22 Agustus 2014 03:59 Penulis: Ahmat Effendi
Ada Penipu Gunakan Akun FB Terry Putri Terry Putri ©KapanLagi.com/Acat
Kapanlagi.com - Penipuan dengan menggunakan akun palsu yang mengatasnamakan selebriti semakin marak saja. Jika sebelumnya Hanung Bramantyo yang dimanfaatkan namanya secara tidak bertanggung jawab hingga berujung pemerkosaan, kini artis Terry Putri juga mengalami hal yang sama. Ada orang yang mengaku sebagai dirinya di FB dan menipu orang lain.

"Gue punya FB dari zaman dulu banget dan nggak aktif sudah lama banget. Kan banyak memang akun yang mengatasnamakan nama artis. Ya gapapa, awalnya juga gue nggak masalah gitu, tapi masalahnya ini nipu," ucap Terry Putri kala dihubungi via telepon, Kamis (21/08).

Beberapa orang yang dikenal Terry turut menjadi korban. Yang mengherankan penipu tersebut bahkan seolah sampai mempelajari gaya bahasa Terry Putri sehingga kata-kata yang diupdate mirip dengannya.

Ada akun yang secara tidak bertanggung jawab memakai nama Terry Putri untuk menipu. ©Foto: AcatAda akun yang secara tidak bertanggung jawab memakai nama Terry Putri untuk menipu. ©Foto: Acat

"Ada (korban) salah satunya orang Banjarmasin. Dia bilang gue itu kemaren habis transfer ke salah satu asisten loe. Gue bingung, transfer apa? Untuk apa? Jadi katanya dia mengatasnamakan yayasan panti asuhan," ujarnya.

Melalui twitter, Terry Putri telah memberikan pengumuman bahwa akun facebook palsu itu bukan dirinya. Yang membuatnya sangat sebal karena penipu tersebut menggunakan nama panti sosial.

Selain itu orang yang menjadi korban akun palsu itu telah melaporkan kasusnya. Sementara Terry Putri belum melaporkannya sendiri untuk menghindari proses yang ribet di kepolisian.

"Sudah dilaporin sama korban itu di Kalimantan Selatan, di Banjarmasin," terangnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING