Ade Habibie Modifikasi Motor Sampai Habis Rp 100 Juta

Kamis, 10 Maret 2016 15:53 Penulis: Rahmi Safitri
Ade Habibie Modifikasi Motor Sampai Habis Rp 100 Juta Ade Habibie © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Ade Habibie adalah salah satu dari sekian banyak pria pencinta motor. Saking cintanya dengan kendaraan ini, dia sampai punya koleksi sejumlah 15 buah yang terdiri dari berbagai merk lho.

Namanya saja hobi, tentunya tak sedikit uang yang dikeluarkan oleh Ade demi rasa cintanya kepada motor. Bukan hanya mengeluarkan uang untuk beli tapi juga buat perawatan dan modifikasi demi kepuasan batin.

"Buat motor besar variatif (biaya perawatan) sih. Kadang yang baru gampang maintanance-nya, yang mahal aksesorisnya. Ganti ini ganti itu, kalau yang motor standart maintanance-nya murah," jelas Ade saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (8/3).

Ade sering dibantu teman untuk perawatan motor © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAde sering dibantu teman untuk perawatan motor © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Biaya mahal lainnya dikeluarkan Ade untuk modifikasi. Biaya modif tergantung bahan dan merk motornya. Kalau untuk motor Traimp kata Ade berkisar antara 5 - 100 juta rupiah tergantung apa saja yang dimodifikasi.

Lalu Ade paling mahal berapa ya yang dikeluarkan untuk memodifikasi motor kesayangannya? "Berapa ya? Sudah jangka dua tahun jadi nggak ingat. Mungkin 70 juta sampai 100 juta tapi bertahap. Ganti satu-satu sesuai kesukaan. Ada yang custom sendiri juga," cerita bintang film TEST PACK ini.

Untung saja Ade mengaku dia sering dibantu teman untuk urusan perawatan motor. Buat motor yang nggak dipakai, dia punya tips nih. "Kalau motor yang nggak dipakai, akinya copot aja dan ditutup. Pastiin nggak ada yang netes oli atau bensinnya," ujar Ade. Patut dicoba nih tips dari Ade untuk para pencinta motor lainnya!

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING