Ade Juwita Jatuh Hati Pada Banjarnegara

Sabtu, 22 Agustus 2009 19:35 Penulis: Anton
Kapanlagi.com - Artis kocak Ade Juwita mengaku kagum terhadap kirab budaya, tradisi masyarakat Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, meski baru sekali datang ke wilayah itu.

"Tradisi masyarakat Banjarnegara kuat sekali. Ini terlihat dari antusiasme warga untuk menyaksikan kirab tadi," kata dia usai mengikuti Kirab Hari Jadi ke-178 Kabupaten Banjarnegara, di Banjarnegara, Sabtu (22/8).

Bahkan, dia tidak menyangka jika ternyata pejabat Pemerintah Kabupaten Banjarnegara juga bersedia mengikuti kirab dengan menaiki delman.

"Saya sempat berpikir, kok masih ada ya pejabat yang mau naik delman. Ini hal yang langka," kata mantan pemain LENONG RUMPI ini.

Mengenai kedatangannya ke Banjarnegara, dia mengatakan, hal itu atas undangan mantan artis Angel Ibrahim yang merupakan istri Kapolres Banjarnegara AKBP Nelson P. Purba.

Menurut dia, ajakan tersebut ditawarkan Angel saat bersama-sama menggelar satu kegiatan di Jakarta. "Saat itu, saya belum tahu Banjarnegara," katanya.

Dia mengatakan, sempat mengira Banjarnegara merupakan sebuah kota yang berhawa panas tetapi ternyata hawanya dingin. Dia juga mengaku ingin mencicipi minuman khas Banjarnegara, yakni dawet ayu.

"Nanti setelah buka puasa, saya akan coba mencicipi dawet ayu," katanya.

Disinggung mengenai aktivitasnya saat ini, dia mengatakan, kini sudah jarang bermain sinetron tetapi untuk menjadi pembawa acara atau menyanyi justru semakin sering. "Main sinetron atau MC, sama saja," ujarnya.  

(kpl/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING