Adi Bing Slamet Ungkap Banyak Firasat Kepergian Almarhumah Ibu

Jum'at, 29 Juli 2016 11:35 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Adi Bing Slamet Ungkap Banyak Firasat Kepergian Almarhumah Ibu Adi Bing Slamet/©KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari keluarga Bing Slamet. Ibu Adi Bing Slamet, Ratna Komala, meninggal pada usia 77 tahun. Jenazah tiba di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat pada pukul 08.00 diiringi kesedihan para anggota keluarga yang ikut memakamkan.

"Saya pulang (dari ICU) malem, istirahat, bersih-bersih. Paginya mau ke mama lagi. Allah berkehendak lain, mama udah meninggal," tutur Adi Bing Slamet yang ditemui usai pemakaman ibunya di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jum'at (29/7).

Adi bercerita jika ibunya punya riwayat darah tinggi, namun dua tahun belakangan sudah tak meminum obat. Ia menduga ibunya terlalu lelah setelah Lebaran karena terlihat nampak pucat. 

Adi tak kuasa tahan tangis saat memakamkan sang mama/©KapanLagi.com®/Mathias PurwantoAdi tak kuasa tahan tangis saat memakamkan sang mama/©KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Ayah dari Adzana Bing Slamet ini juga menceritakan kejanggalan yang dialaminya dan saudarinya, Uci Bing Slamet. "(Mama) Gak biasanya gelar karpet di depan TV. Saya duduk, kok kayak orang mau tahlilan gitu. Saya mencoba untuk tidak suudzon," jelasnya.

Namun ternyata sang mama sudah menyimpan firasat jika dirinya tak akan bertemu dengan Lebaran tahun depan. Ia mengungkapkan hal itu kepada ART di rumah. Selain itu, almarhumah Ratna Komala juga minta dicucikan sapu tangan dan minta dibelikan baju putih kepada sang putri, Uci.

"Kalau dibiak kan kentel firasatnya, tanda-tandanya udah kelihatan banget. Saya setiap lebaran ke mama, selalu memikirkan lebaran tahun depan. Apakah mama masih sehat, atau selalu mikirkan untuk tahun berikutnya. Tapi Allah berkehendak lain," tandasnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING