SELEBRITI

Aduan Hotma Sitompul Ditolak, Hotman Paris Menang Sidang Putusan PERADI

Rabu, 29 September 2021 15:40

Hotman Paris © KapanLagi.com - Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) DKI Jakarta baru saja menggelar sidang putusan atas aduan Hotma Sitompul terhadap Hotman Paris yang diduga melanggar kode etik selama menjadi pengacara Desiree Tarigan, ibunda Bams eks Samsons, Rabu (29/9/2021).

Dalam persidangan yang digelar secara virtual, Hotman Paris selaku teradu dinyatakan tidak bersalah dalam pengaduan pelanggaran kode etik, yang diadukan Hotma Sitompul. Ada dua kasus dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Hotman Paris. Pertama, pengaduan Hotma Sitompul terhadap Hotman Paris terkait pelanggaran kode etik advokat.

"Jadi hari ini ada dua kasus pelanggaran kode etik yang telah diputus oleh Dewan Kehormatan Daerah Peradi DKI JAKARTA. Satu pengaduan Hotma Sitompul terhadap Hotman Paris, katanya aku melanggar kode etik advokat. Di dalam pengaduannya hotman Paris disebut dansa-dansa dengan cewek cantik, karena hotman paris berenang pakai kolor, itulah tuduhannya," kata Hotman Paris di kantornya, Rabu (29/9/2021)

"Katanya itu melanggar kode etik. Saya khawatir kalau saya nggak bisa dansa gimana dong, makanya saya lawan. Akhirnya, Dewan Kehormatan Peradi menolak aduan dari Hotma Sitompul itu. Tidak terbukti Hotman Paris melakukan pelanggaran kode etik. Itu kasus pertama," tambah Hotman.

1. Bantah Tuduhan

Lalu yang kedua, pengaduan Hotman Paris terhadap beberapa kuasa hukum Hotma Sitompul, yakni Partahi Sihombing, Muara Karta, dan Tommy Sihotang. Di mana, mereka yang menangani antara Hotma Sitompul dengan istrinya, Desiree Tarigan.

"Kasus kedua, Hotman Paris balas. Saya adukan 4 orang. Karena si Hotma prinsipal dalam kasus itu maka ia tidak dihukum. Yang dihukum adalah pengacaranya, saya dengar jelas Partahi Sihombing diskors tiga bulan, sedangkan Muara Karta enam bulan," kata Hotman Paris.

"Jadi, saudara Partahi, Muara Karta, Tommy Sihotang, anda harus berterima kasih kepada saya. Saya tidak pernah melihat anda masuk tv. Setelah ini, karena kepopuleran Hotman Paris, anda jadi sering masuk TV. Harusnya anda berterima kasih pada saya," sambung Hotman.

Hotman Paris membantah tuduhan yang dilakukan oleh pengacara Hotma Sitompul disaat mendampingi Desiree Tarigan. Padahal, selama mendampingi Desiree Tarigan, Hotman mengaku tidak pernah menyerang ataupun menghina pengacara lawannya, yakni Partahi Sihombing, Muara Karta, dan Tommy Sihotang.

"Hotman setiap bicara selalu mainnya logika, otak hukumnya jalan. Melindungi saya dan melindungi klien saya. Hotman tidak pernah mengucapkan kata-kata kasar sekalipun kepada lawan. Hotman tidak pernah menghina sesama pengacara tapi anda mengucapkan kata-kata yang sangat kasar terhadap saya," kata Hotman Paris.


REKOMENDASI
TRENDING