SELEBRITI

Agar Ifan Seventeen Nggak Makin Terpuruk, Ini Yang Dilakukan Idan Kembarannya

Selasa, 08 Januari 2019 13:10 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Idan, kembaran Ifan Seventeen © KapanLagi.com®/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Kehilangan istri, buah hati, serta para sahabat dalam satu momen tsunami bukanlah suatu kenyataan yang mudah dihadapi. Setidaknya begitulah bagi Ifan Seventeen. Menurut Idan, saudara kembarnya, Ifan masih terpukul.

"Dia masih, terpukulnya masih. Cuma pelan-pelan mulai bangkit," tukas Idan saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (7/1) kemarin.

Berlahan bangkit dari ketepurukan, ternyata Ifan dibantu orang-orang terdekatnya. "Alhamdulillah banyak teman yang datang, kerabat, kita kalau ngobrol sampai menjelang azan Subuh. Subuhan, baru tidur," terang Idan.

1. Hindarkan Dari Kesendirian

Ya, menghindarkan Ifan dari kesendirian adalah bentuk upaya agar Ifan nggak selalu teringat anak istrinya, supaya Ifan bangkit dan semangat kembali. "Memang gak dikasih space buat ifannya untuk sendiri. Pun kalau di rumah kita rame, kita selalu ajak ifan ngobrol terus. Karena kalau dia ngelamun pasti dia inget lagi," imbuhnya.

Meski begitu, diakui Idan terkadang dalam kondisi ramai pun Ifan kedapatan terdiam dan melamun. "Walaupun rame kalau dia bengong Kayak di kotak yang sempit, gelap. Mungkin hatinya ciut banget lah," ujar Idan.

2. Ke Pesantren

Nggak cuma itu upaya agar Ifan bangkit dari keterpurukan, ia sempat juga sambangi pondok pesanten untuk sowan beberapa hari yang lalu. "Iya, salah satu healingnya dari religi lah," jelas Idan.

Kondisi yang masih berduka ini, bikin Ifan belum punya rencana ke depannya seperti apa. "Masih belum (planning). Masih ngurus-ngurus berkas-berkasnya almarhumah. Karena masih banyak yang belum diurus lah," terangnya.

Bahkan untuk kembali ke dunia hiburan pun, Ifan masih belum bicarakan itu. "Belum ada omongan ke situ sih. Saya juga males nanyain sih. Kasian," tutup suami dari Chintya Wijaya ini.

(kpl/aal/tdr)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING