SELEBRITI

Mengaku Trauma, Ade Jigo Berusaha Kuat di Depan Anak-Anak

Sabtu, 05 Januari 2019 22:34 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ade Jigo credit: Instagram.com/adejigo

Kapanlagi.com - Bukan hal mudah menghadapi kehilangan orang tersayang, terlebih lagi melihat langsung bencana yang terjadi. Setidaknya, traumalah yang dirasakan oleh Ade Jigo. Ade kehilangan istrinya yang nggak selamat dalam musibah tsunami Anyer beberapa waktu lalu.

"Saya sampe sekarang masih belum percaya ya, kalau saya kehilangan banyak orang yang saya sayangi," tukasnya saat dijumpai di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (3/1) lalu.

Kendati begitu, Ade paham bahwa ia harus tetap kuat, terutama di depan anak-anaknya. "Sampai tadi malem saya pulang, masuk kamar, saya gak nangis. Saya berusaha kuat, karena ada anak-anak juga. Kedua, ya Allah. Inilah hidup saya. Saya cerita sama Allah dan kalau untuk trauma, iya ada," jelasnya.

1. Naik Pesawat

Trauma itu bahkan terus membayangi kala Ade tengah naik pesawat dan alami guncangan hebat. Ia seketika ingat musibah tsunami.

"Itu kenceng banget (guncangannya). Saya udah pasrah. Karena pada saat kejadian, pada saat malam itu (malam kejadian tsunami) anak saya itu bilang ke istri saya 'Bun, pulang. bun, atut (takut)' nah kemarin di pesawat bilang, 'Pulang, takut' wah, saya kepikiran sama putri saya kan. Sampai pilotnya bilang, 'Tidak perlu khawatir, ini hanya guncangan biasa'," tutur Ade.

2. Harus Hilangkan

Kendati trauma, Ade menyadari bahwa ia harus hilangkan itu. "Kalau untuk trauma, pelan-pelan ya saya harus bisa menghilangkan trauma itu, dengan cara saya harus banyak aktivitas. Saya harus banyak ngajak anak bermain. Kalo mengingat kembali, ya sampai kapan? Akan sedih terus nantinya," jelas Ade.

Sementara sang anak yang juga ada di lokasi tsunami, menurut Ade wajah ceria mereka nggak lagi secerah biasanya. "Yang besar sudah mengerti. Kalau lihat dari raut wajahnya mereka happy tapi tidak secerah biasanya," pungkas Ade.

(kpl/far/tdr)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING