Agar Kembali Cling, Ririn Ekawati Gosok Perhiasan Pakai Pasta Gigi

Jum'at, 20 Juli 2018 13:30 Penulis: Tyssa Madelina
Agar Kembali Cling, Ririn Ekawati Gosok Perhiasan Pakai Pasta Gigi Ririn Ekawati © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ririn Ekawati merasa bila dirinya orang zaman dulu yang hidup di era sekarang. Bagaimana tidak, ketika orang-orang mengikuti perkembangan teknologi ia malah memakai cara tradisional.

Salah satu contoh ketika perhiasan semisal kalung, anting atau cincin mulai nampak kotor ia mempunyai cara sederhana untuk membuatnya kembali bersih bersinar. Yakni dengan menggosok perhiasan tersebut dengan pasta gigi.

"Aku tuh emang orang dulu banget yang hidup di zaman sekarang. Cincin atau anting aku sikat dengan pasta gigi dan itu beneran ngaruh. Kalau emang nggak sempat ke toko perhiasan, aku bersihin sendiri di rumah. Malam aku rendam, terus besoknya pas bangun aku sikat-sikat," kata Ririn ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Ririn masih mempertahankan cara konvensional untuk merawat perhiasannya. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoRirin masih mempertahankan cara konvensional untuk merawat perhiasannya. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Ibu dua anak ini mengaku mengaplikasikan cara tersebut dari neneknya. "Percaya nggak percaya, nenek aku ngajarin ngebersihin pakai pasta gigi. Nenek aku kalau lihat perhiasan mulai nggak cling, dia ngebersihin pakai cara itu dan memang bersih. Pasta giginya bisa merek apa aja," lanjutnya.

Masih menggunakan cara tradisional membuat Ririn mendapat komentar bingung dari sang adik yakni Rini Yulianti. Namun karena lebih bisa menghemat, pemain film DEJA VU ini tak terlalu memusingkan.

"Adik aku bilang: 'Kak, ada kali toko buat ngebersihin, ngapain bersihin sendiri?', aku jawab: 'Ya kalau mau bersihin di rumah dengan lebih gampang ya nggak papa'. Kalau ke toko kan makan waktu dan biaya, kalau sendiri murah," pungkasnya.

(kpl/abs/tmd)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING