Ketika Travelling, Ririn Ekawati Selalu Merasa Almarhum Suami Dekat

Rabu, 13 Juni 2018 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Ketika Travelling, Ririn Ekawati Selalu Merasa Almarhum Suami Dekat Ririn Ekawati / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setahun lalu, suami Ririn Ekawati yang bernama Ferry Wijaya menghembuskan nafas terakhirnya karena penyakit Leukimia. Status Ririn pun kini janda. Namun tak butuh waktu lama baginya untuk bisa segera bangkit dan move on. Malahan, kalian bakal lebih sering melihat kakak dari Rini Yulianti itu bahagia.

Ririn memang tak mau berlama-lama sedih menangisi kepergian almarhum Ferry. Menurutnya, Ia harus hidup bahagia, agar sang suami juga bisa beristirahat dengan tenang di atas sana. Dan belum lama ini, Ririn kedapatan berlibur ke San Fransisco hingga Los Angeles. Nah ketika travelling pun, Ririn selalu merasa dirinya dekat dengan sang almarhum.

"(Oleh-oleh) Buat pasangan yang udah meninggal nggak mungkin. Tapi setiap kali aku traveling, semua baju, kaos, yang saya pakai terakhir ini adalah baju suamiku. Ke manapun aku pergi selalu aku pakai yang kaos, itu akan aku bawa ke manapun. Jadi bukan berarti aku senang-senang, pergi sama teman-teman itu jadi lupa. Melekat banget ada di dalam hati," ujar Ririn ketika ditemui di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5).

Ririn ziarah sambil napak tilas / Credit: KapanLagi - Bayu HerdiantoRirin ziarah sambil napak tilas / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Sebelum terbang ke luar negeri, Ririn sempat ziarah ke makam Ferry. Bahkan kala itu, wanita berusia 35 tahun ini sempat napak tilas dan mengingat momen-momen indah kebersamaannya bersama sang almarhum ketika berlibur bareng dulu.

"Ya pokoknya sebelum Ramadan (nyekar), sebelum ke luar negeri itu. Satu hari sebelum pergi aku ke makam, aku bilang, 'Aku mau napak tilas nih sebelum pergi'. Saat aku nyamerin pun (Dia) kayak di samping aku aja. Aku bilang, 'Sayang ingat nggak sih kita foto di samping situ? Terus kamu gendong aku'. Ceritanya jalan di Golden Bridge, aku nggak apa-apa dibilang sama orang-orang juga aku udah gila nggak apa-apa ikutin aja. Itu cara bikin aku senang. Aku selalu merasa dia selalu ada di sekitar aku. Aku ngerasa dia memang selalu di dekat aku," sambungnya.

Menanggapi bagaimana cara dirinya bisa move on dengan cepat dan hidup jauh dari kepedihan, Ririn punya alasan tersendiri. Pasalnya, tak jarang pula ada netizen yang nyinyir yang menuding Ririn malah bahagia ketika suami tak ada di sampingnya.

"Kadar senang itu kita yang atur, selagi itu nggak nyakitin orang lain. Satu, kerja halal, kedua aku nggak pernah minta makan sama orang, aku nggak pernah nyakitin orang, aku nggak nyusahin orang. Kalau aku melakukan sesuatu yang nggak baik dan ada followers yang kritik, aku bilang, 'Lo jangan llihat sesuatu negatif dari gua, kalau mau lihat sisi positifnya'. Segala sesuatu yang aku posting itulah diri aku. Aku nggak mau pencitraan. Orang yang sayang sama orang yang udah meninggal bukan harus sedih-sedih," pungkas bintang film DI BALIK 98 itu.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING