Kenang Kebersamaan Dengan Mendiang Suami, Ririn Ekawati Kunjungi San Fransisco

Jum'at, 18 Mei 2018 18:15 Penulis: Tyssa Madelina
Kenang Kebersamaan Dengan Mendiang Suami, Ririn Ekawati Kunjungi San Fransisco Ririn Ekawati © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, Ririn Ekawati kedapatan mengunggah foto-foto liburannya selama di San Fransisco, Amerika. Bukan tanpa sebab, kali ini kunjungannya ke sana adalah untuk mengenang kebersamaan bersama sang suami. Harus meninggalkan anak selama 10 hari lamanya, Ririn menyebut travelling-nya beberapa waktu lalu sebagai bentuk refreshing agar tidak stres.

"Banyak banget yang kepo dari Instagram, 'Kok ninggalin anak sampai lebih dari 10 hari?' Waktunya untuk saya itu penting sebagai orangtua yang ditinggal meninggal suaminya, karena itu bukan hal yang gampang buat saya. Terus kalo dilihat happy aja tuh, iya happy, mereka enggak tahu isi di dalam hati saya gimana ya, berdarah-darah," ujar Ririn Ekawati, saat ditemui di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Mengemban tanggung jawab sebagai seorang single parent diakui tidak mudah bagi Ririn. Oleh karena itu, sesekali dalam hidup, ia mencoba untuk menghabiskan waktu sendirian agar pikiran terasa lebih jernih dan segar.

Ririn Ekawati sempat menangis saat mengunjungi Golden Gate. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRirin Ekawati sempat menangis saat mengunjungi Golden Gate. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Kita harus punya me time, dalam artian kita punya anak, apalagi saya sekarang punya tanggung jawab besar, pekerjaan saya sendirian. Suster juga nggak ada, saya benar-benar mengurus semua sendiri. Ada waktunya me time itu untuk refresh segala yang ada di dalam badanku," jelasnya.

Kendati demikian, Ririn Ekawati memang sengaja memilih San Fransisco sebagai tujuan untuk melepas penat. Meski di sana banyak sekali kenangan dengan sang suami, Ririn tak lantas merasa gundah. Namun diakui olehnya, ia tak kuasa menahan air mata saat mengunjungi Golden Gate.

"Berderai air mata kemarin karena itu kota yang paling kita suka, tempat kita pergi bareng, foto prewedding di Golden Gate. Semua tempat waktu pergi sama Almarhum aku kunjungi lagi. Kayak ada gitu burger kesukaan dia, dia enggak suka makanan luar, tapi itu yang pertama kali dia suka," pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING