SELEBRITI

Agnez Mo Panen Hujatan, Anggun Singgung Soal Darah dan Paspor Indonesia

Rabu, 27 November 2019 22:52 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Anggun C. Sasmi © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, Agnez Mo jadi perhatian publik berkat pernyataannya di sebuah wawancara. Ia menyatakan bahwa ia bukan berdarah Indonesia. Seketika hal itu memantik reaksi banyak orang. Anggun pun nggak mau ketinggalan singgung soal yang serupa.

Ya, lewat akun Twitternya, rocker cantik ini bicara soal betapa dirinya kerap dilarang untuk mengaku sebagai orang Indonesia. "Saya dibilang: jangan ngaku-ngaku orang Indonesia, elo tuh orang Prancis," tulisnya pada Rabu (27/11) lalu.

 

1. Malu Sama Negara Sendiri

Ia juga tanpa menyebut nama siapapun tuliskan ada pihak yang dibilang malu untuk akui diri sebagai orang Indonesia. "Dia dibilang: Malu sama negara ya sampai bilang nggak punya darah Indonesia sama sekali!" lanjut Anggun.

Dalam unggahan yang sama, penyanyi 45 tahun ini lantas menegaskan betapa yang paling penting adalah belajar untuk tidak menghakimi orang.

2. Anggun Ungkap Hal Terpenting

"Jadi yang penting apa dong, darah Indonesia atau paspor Indonesia? Yang paling penting adalah belajar 'tidak menghakimi orang'. Gitu aja kok repot," pungkas Anggun.

Anggun menjadi salah satu dari deretan artis yang turut buka suara soal darah Indonesia pasca ramainya statement Agnez. Sebelumnya ada Nikita Mirzani dan Dian Sastrowardoyo yang singgung soal 'sense of belonging'.


REKOMENDASI
TRENDING