SELEBRITI

Ahmad Dhani Dinyatakan Bersalah, Dul Jaelani Tulis Kalimat Ini di Instagram

Senin, 28 Januari 2019 21:32 Penulis: Gogor Subyakto

Dul Jaelani - Ahmad Dhani. © KapanLagi.com/Yunan Laziale/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kasus ujaran kebencian yang melibatkan nama Ahmad Dhani telah sampai pada titik keputusan dari hakim. Dalam sidang yang berlangsung pada hari Senin (28/01) ini, suami Mulan Jameela itu resmi dinyatakan bersalah.

Atas kesalahan-nya tersebut, Dhani dijatuhi masa tahanan hukuman penjara selama satu tahun enam bulan. Selain itu, ia juga diminta menghancurkan segala bukti soal ujaran kebencian itu.

Hadiri sidang tersebut, Dhani tampak hadir ditemani Mulan dan putranya yakni Dul Jaelani. Mendengar keputusan hakim, Dul sempat menuliskan deretan kalimat soal yang dispekulasi menanggapi kejadian itu di akun Instagram pribadi miliknya.

1. Reaksi Dul Jaelani

Dul Jaelani memang diketahui setia menemani sang ayah menghadiri sidang dalam beberapa bulan terakhir. Namun berbeda dari sebelumnya, kini musisi muda tersebut harus melihat sang ayah dinyatakan bersalah dan dibawa ke LP Cipinang.

Tak berselang waktu lama, di hari yang sama, Dul sempat mengunggah potret perairan laut yang ditemani dengan caption. "Aku lebih baik berbincang dengan seorang Mutawif Usang. Tentang penderitaan Sang Nabi. Ketimbang dengan pria berdasi dan wanita ber-merk mahal pakaiannya, namun berbincang tentang kebisingan tak waras. Tiada arti," tulisnya.

"Jangan lihat seseorang dari pakaiannya. Namun dari apa yang dibicarakannya," sambung Dul.

2. Ayah Dinyatakan Bersalah, Dul Tulis Ini

Bukan hanya di profile-nya, bintang berusia 18 tahun tersebut juga menuliskan sederet kalimat pada bagian Insta Story. Tulisan itu ditemani dengan background warna hitam.

Kalimat yang ia tulis tersebut hampir sama persis dengan caption yang ia sandingkan dalam postingan potret gambar perairan laut tersebut.

Tentunya banyak yang berspekulasi kalau tulisan terebut ditujukan kepada kasus yang menjerat nama sang ayah. Meski begitu, belum ada kepastian jelas dari Dhani mau pun Dul sendiri.

3. Ahmad Dhani Dinyatakan Bersalah

Pada sidang hari Senin (28/01) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ahmad Dhani dinyatakan bersalah atas kasus ujaran kebencian yang menjerat namanya.

"Mengadili. 1. Menyatakan terdakwa saudara Dhani Ahmad Prasteyo alias Ahmad Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyuruh melakukan, menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan. Menjatuhkan pidana Dhani Ahmad Prasteyo alias Ahmad Dhani dengan pidana penjara selama 1 tahun dan 6 bulan, memerintahkan terdakwa ditahan, menerapkan barang bukti untuk dimusnahkan," demikian bunyi putusan dari hakim.


REKOMENDASI
TRENDING