Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Ari Wibowo Komplain di Instagram

Selasa, 09 Mei 2017 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Ari Wibowo Komplain di Instagram Ahok - Ari Wibowo © Istimewa

Kapanlagi.com - Ungkapan 'Sudah jatuh tertimpa tangga' sepertinya pas diberikan untuk Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pasca kalah dalam Pilgub 2017 dari lawannya, Anies Baswedan beberapa waktu lalu, pria yang dikenal ceplas-ceplos itu kini juga resmi berstatus tahanan dan divonis 2 tahun penjara atas kasus penistaan agama.

Seperti diketahui, awal mula dari permasalahan ini adalah ungkapan Ahok yang dinilai telah menghina Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Tentu saja keputusan hakim ini disambut dengan pro dan kontra besar-besaran.

Seperti diketahui, banyak sekali warga Jakarta maupun non-Jakarta yang sudah terlanjur cinta dengan sosok Ahok. Sebagian dari mereka pun berbondong-bondong datang ke LP Cipinang tempat Ahok ditahan untuk melakukan aksi demo hari ini, Selasa (9/5).

Tak cuma warga biasa, ternyata beberapa artis yang selama ini mendukung Ahok juga merasa tak terima dengan putusan hakim yang dijatuhkan pada suami dari Veronica Tan tersebut. Ari Wibowo contohnya. Bintang sinetron Tersanjung ini terang-terangan komplain melalui sebuah postingan di akun Instagram-nya tentang betapa tak adilnya sistem hukum di Indonesia saat ini.

Ari Wibowo dukung Ahok © Instagram/ariwibowo_officialAri Wibowo dukung Ahok © Instagram/ariwibowo_official

"RIP Indonesian Justice System! Semoga ibu Vero dan anak-anaknya diberikan ketabahan & kekuatan atas perlakuan tidak adil ini. Atas nama warga DKI, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas fitnahan ini. #RIPHukumIndonesia #bebaskanahok #saveahok," tulis Ari di caption foto postingannya tersebut.

Tentu saja postingan Ari itu sendiri mengundang berbagai pro dan kontra besar-besaran. Ada yang setuju, namun tak sedikit pula yang sebaliknya. Apa pendapat KLovers mengenai hukuman pidana yang dijatuhkan untuk Ahok ini?

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING