Ahok Divonis Dua Tahun Penjara, Ini Pendapat Tina Toon

Selasa, 09 Mei 2017 19:30 Penulis: Rahmi Safitri
Ahok Divonis Dua Tahun Penjara, Ini Pendapat Tina Toon Tina Toon © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Selasa (9/5), Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dinyatakan terbukti bersalah telah melakukan penistaan agama soal pernyataannya tentang Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Keputusan pengadilan ini pun disambut dengan pro kontra.

Lalu bagaimana dengan pendapat Tina Toon soal kasus Ahok yang jadi perhatian nasional ini? Mantan penyanyi cilik ini punya pendapat kalau kasus Ahok ini jadi ramai karena sosok sang mantan gubernur yang fenomenal ditambah dengan Pilkada kemarin. 

"Kalau dibilang salah, bener, korban dan lain-lain, aku nggak terlalu mendalami, ya hanya ikuti dari berita aja. Kalau di berita kan banyak yang dibesarkan. Ada juga yang opini jadi nggak bisa bilang apa-apa. Dan kalau sekarang di tingkat pengadilan Pak Ahok divonis 2 tahun, kalau emang bisa buktikan nggak salah, tim kuasa hukum bisa ngajukan banding," kata Tina saat dihubungi KapanLagi.com® melalui pesan WhatsApp, Selasa (9/5).

Tina mengaku hanya mengikuti beritanya saja © instagram.com/tinatoon101Tina mengaku hanya mengikuti beritanya saja © instagram.com/tinatoon101

Ada yang bilang kalau di negara ini susah menjadi orang baik karena banyak musuhnya. Begitu juga kata orang soal kasus yang menimpa Ahok. Saat hal tersebut ditanyakan kepada Tina, ia sadar kalau politik itu pasti ada pro dan kontra serta ada yang benar dan salah.

"Dan semua itu nggak ketebak dan terlihat kalau belum terbukti. Untuk sekarang sih negara ini punya penegak hukum dan institusi kayak KPK dan yang lain. Semoga ke depan bisa lebih maksimal dan jujur kerjanya," kata penyanyi yang terkenal berkat lagu Bolo Bolo ini.

"Kalau aku bilang, kita masyarakat harus lebih cerdas dan hati-hati dalam artian jangan berlebihan, jangan kebawa hoax, jangan kebawa emosi. Jadi kita sebagai pengamat yang bijaklah intinya. Opini boleh tapi jangan sampai kita rakyat dipakai oknum-oknum untuk memecah belah," lanjut Tina sekaligus memberikan pesan kepada banyak orang.

Kalau menurut KLovers, setuju nggak dengan pernyataan Tina?

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING