SELEBRITI

Akhirnya Ditemukan Setelah 2 Minggu Pencarian, Istri Ridwan Kamil Ungkap Kondisi Jenazah Eril

Jum'at, 10 Juni 2022 09:13

kondisi jenazah Emmeril Kahn Mumtadz © instagram.com/ataliapr

Kapanlagi.com - Ridwan Kamil sekeluarga akhirnya bisa merasa lega lantaran Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya ditemukan setelah 14 hari penuh dilakukan pencarian. Tepat pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat, jenazah yang dinyatakan sebagai putra sulung Ridwan Kamil ditemukan di bendungan Enngehalde yang berlokasi di Bern, Swiss.

Pemeriksaan forensik mengungkap bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. DNA jenazah juga terbukti sama dengan istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

Lewat Insta Story-nya, Atalia Praratya juga menyampaikan kabar ditemukannya jasad Eril. "Alhamdulillah Allahu Akbar, DNA (jasad diduga Eril) sudah dinyatakan sama dengan saya. Innalillahi wainna ilaihi rajiuun," tulis Atalia Praratya.

1. Kondisi Jenazah

Ditemukannya jenazah Eril tak henti membuat pihak keluarga bersyukur. Pasalnya, keluarga yang sudah mengikhlaskan kepergian Eril hanya berharap jasad pria kelahiran 25 Jun1 1999 tersebut bisa ditemukan.

Pada Jumat (10/6/2022), Atalia mengungkapkan rasa syukurnya atas diketemukannya jenazah Eril. Lebih lanjut, ia juga mengungkap kondisi jenazah putra sulungnya saat ditemukan.

"Alhamdulilah Allahu Akbar! Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya. Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Alhamdulillah ya Allah. Terima kasih atas segala kasih sayangmu kepadanya," ungkap Atalia.

2. Berterima Kasih

Atalia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu proses pencarian Eril dan yang ikut mendoakan sejak insiden hingga proses pemulangan jenazah.

"Terima kasih pula saya sampaikan kepada semua yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya; otoritas swiss, pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat dan masyarakat serta semua yang turut mendoakan dari berbagai belahan dunia. Alhamdulillah. Jazakumullahu khairan katsiran. Kekuatan ikhtiar dan doa memang maha dahsyat. Sayang semua..." tuturnya.

3. Jenazah Dipulangkan ke Tanah Air

Sebagaimana diketahui sebelumnya, jenazah Eril akan dipulangkan ke Indonesia untuk dimakamkan. Tak lupa, istri Ridwan Kamil tersebut kemudian kembali meminta doa agar pemulangan jenazah Eril ke Indonesia diberi kelancaran.

"Mohon doa agar diberi kelancaran dalam proses pemulangan A Eril ke Indonesia," pungkasnya.

4. Dimakamkan Hari Senin

Ungkapan syukur yang sama juga disampaikan Ridwan Kamil lewat akun Instagram pribadinya. Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil tersebut menyatakan bahwa ia akan membawa pulang jenazah Eril ke Indonesia. Rencananya, mendiang Eril akan tiba di Tanah Air pada Minggu, (12/6).

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," lanjut Kang Emil.

5. Status Sang Pacar

Selain keluarga dan sahabat, sosok yang paling kehilangan Emmeril Kahn Mumtadz adalah Nabila Ishma. Pacar Eril ini pun selalu berdoa yang terbaik untuk sang kekasih tercinta.

Ketika jenazah Eril ditemukan, Nabila pun tak bisa menahan kesedihannya. Namun ia juga tampak lega karena akhirnya Eril bisa ditemukan, setelah kurang lebih 2 minggu menghilang.

Tidak banyak kata yang dituliskan oleh Nabila pada momen ditemukannya mendiang Eril. Ia hanya berpesan pada kekasihnya agar hati-hati dalam perjalanan ke Indonesia.

"Hati-hati di jalan ya a. Aku tunggu kamu di siniiii," tulis Nabila sembari menambahkan emoticon hati.

Unggahan Nabila ini pun membuat semua orang merasa haru. Netizen ikut trenyuh membaca postingan perempuan yang kini magang di salah satu perusahaan besar Indonesia ini.


REKOMENDASI
TRENDING