SELEBRITI

Keluarga Ridwan Kamil Sudah Ikhlas dan Yakin Eril Meninggal, MUI Jabar Ajak Masyarakat Muslim Indonesia Salat Gaib

Jum'at, 03 Juni 2022 08:30

Keluarga Ridwan Kamil ©instagram.com/ataliapr

Kapanlagi.com - Pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau Eril di Sungai Aare terus dilakukan hingga kini. Setelah sempat terjun langsung bersama tim SAR, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengucapkan salam perpisahan sebelum akhirnya memutuskan untuk kembali pulang ke Indonesia.

Di waktu bersamaan, MUI Jawa Barat menggelar pertemuan untuk membahas status putra Ridwan Kamil itu. Di sanalah terungkap kalau sang gubernur bersama istri, anak, serta keluarganya yang lain sudah ikhlas dan yakin kalau Emmeril Khan Mumtadz meninggal dunia.

Kabar ini disebarkan langsung oleh Relawan Jabar Juara lewat berbagai platform media sosial. MUI Jawa Barat bahkan sudah menggelar salat gaib di Kantor MUI Jabar pada Kamis (2/6) sekitar pukul 19.30 WIB.

1. Perubahan Status

Tidak hanya menggelar salat gaib, MUI Jawa Barat juga memberi kabar soal perubahan status pencarian Eril. Tidak lagi berstatus sebagai orang hilang, namun sudah berubah menjadi orang tenggelam.

"Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril dari yang tadinya pencarian orang hilang menjadi status mencari orang yang tenggelam," begitu bunyi info yang beredar.

2. Ajakan Salat Gaib untuk Masyarakat Muslim Indonesia

Lewat postingan tersebut, mereka juga menyebarkan pesan MUI Jawa Barat untuk mengajak seluruh masyarakat muslim Indonesia melakukan salat gaib. Sesuai ketentuan agama, salat gaib dilakukan untuk jenazah yang statusnya belum atau tidak ditemukan.

Salat gaib untuk Eril sendiri akan dilakukan secara serentak pada hari ini, Jumat (3/6) di setiap masjid atau musala yang tersebar di seluruh Indonesia. MUI Jabar mengimbau agar salat gaib dilakukan sebelum maupun sesudah salat Jumat.


REKOMENDASI
TRENDING