SELEBRITI

Akui Takut Mati, Susan Sameh Kepingin Banget Berhijab

Sabtu, 21 Januari 2023 08:21

Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Artis cantik Susan Sameh merasa senang kalau mendapat peran sebagai tokoh wanita yang berhijab. Pasalnya, artis 25 tahun ini mengaku punya keinginan untuk berhijab sejak satu tahun belakangan ini.

"Jujur malah aku seneng banget kalo ada peran pakai kerudung. Karena udah satu tahun ini aku tuh jujur pengin banget pake kerudung. Tapi masih memperkuat iman aku, diri aku. Karena aku enggak mau, sampe dipake dibuka gitu, aku enggak mau," kata Susan di kantor Starvision, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2023).

Susan Sameh menambahkan, tahun ini ia banyak berdoa supaya keingannya memakai hijab bisa terlaksana.

"Tahun ini bener bener berdoa aku sharing-sharing juga sama mami sama semuanya, kalo aku kepingin banget pake kerudung. Tapi aku sekarang mencoba menguatkan hati aku dan memperbaiki diri aku," katanya

1. Takut Meninggal

Susan Sameh punya alasan sendiri kenapa ia begitu kepingin berhijab. Mantan kekasih Billy Syahputra ini mengaku takut akan meninggal.

"Jujur aku takut mati sih. Aku tuh selalu mikir gini, kalo aku lupa solat gitu-gitu, aku selalu mikir hidup aku enggak tahu sampe kapan. Kita enggak pernah tahu, kita enggak pernah dikasih tau juga tidak pernah akan ada aba-aba dari Allah kapan kita meninggal gitu," katanya.

"Aku takut semua itu telat dan aku mikirnya kayak apa ya, kita hidup di dunia ini untuk ibadah, maaf ya kalau aku salah tapi ini apa yang aku rasain. jadi aku ingin selalu berusaha untuk jadi lebih baik lagi," tambahnya.

2. Tekad Kuat

Tak cuma itu, tekad Susan Sameh berhijab semakin kuat karena orang-orang tersayangnya meninggal dunia, salah satunya adalah nenek tercinta. 

"Jadi, gara gara nenek aku meninggal orang orang terdekat aku meninggal di situ aku baru tahu 'oh ternyata kita semua bisa meninggal'. Karena pada saat aku belum ngerasain kehilangan orang terdekat aku, aku malah menganggap bahwa kita semua akan tenang-tenang aja, akan aman-aman aja, aku akan tetap ada dengan orang orang yang aku sayang, aku tidak pernah takut merasa kehilangan seseorang," katanya.

"Karena menurut aku ya tenang aja, akan meninggal juga. Tapi ternyata pemikiran itu salah banget, aku kehilangan nenek aku, aku kehilangan orang orang yang aku sayang aku baru mikir 'oh ternyata kehilangan seseorang yang kita sayang itu tidak ada tanda tanda'. Ternyata itu sakitnya luar biasa dan aku di situ bener bener 'wah kepukul banget' aku bener bener mikir bahwa apa aja yang sudah aku lakuin," tambahnya.

3. Mempertanyakan

Meski begitu, dirinya masih mempertanyakan kepada diri sendiri kapan waktu yang tepat untuk berhijab.

"Nah itu dia, itu yang kepingin aku tanyain ke pak ustaz. Itu juga jadi pertanyaan ke diri aku, sampe kapan? Sampe di titik apa, ini waktunya? Itu menjadi pemikiran juga di aku, sampe kapan, nunggu apa. Jangan sampe telat gitu. Itu yang aku takutin," tutup Susan Sameh.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING