Akun Instagram Kena Hack, Annisa Bahar Tipu Teman-Teman Artis

Jum'at, 22 September 2017 14:31 Penulis: Mahardi Eka
Akun Instagram Kena Hack, Annisa Bahar Tipu Teman-Teman Artis KapanLagi.comĀ®

Kapanlagi.com - Beberapa hari terakhir instagram pedangdut Annisa Bahar rupanya tengah di-hack. Hal tersebut membuatnya geram lantaran akun @anisabaharnew yang telah dikelola orang lain melalukan tindak merugikan nama baiknya.

Hacker menyebar link mendaftarendorse.tk/ ke teman-teman pemilik goyang patah-patah ini diantaranya sesama pedangdut seperti Ratu Meta dan Nita Thalia. Meski tidak semua menanggapi, namun ada yang mengikuti perintah lewat direct messages tersebut sehingga akun mereka langsung berpindah tangan.

Tidak hanya itu saja, akun tersebut juga meminta teman-teman Annisa untuk mentransfer sejumlah uang dengan nominal berbeda. Hal ini sangat merugikan karena akhirnya nama ibu dari Juwita dan Jelita Bahar itu menjadi tercemar.

"Dia nipuin temen aku sampai akun temen-temen aku hilang. Ada yang dimintain duit juga. Nggak tahu kenapa dia mintain duit ke mereka. Sejauh ini temen-temen aku lapor, tapi yang belum lapor kan nggak tahu dia sebel atau nggak sama aku," jelas Annisa ditemui di Polda Metro Jaya, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (22/9).

Foto: Abbas Aditya NugrohoFoto: Abbas Aditya Nugroho

Ditemani pengacara Arifin Harahap SH, Annisa akhirnya melaporkan ulah hacker itu agar bisa diusut tuntas pihak berwenang. Karena bila dibiarkan, akan semakin banyak hal meresahkan terjadi.

"Biar nama klien saya bersih karena mereka mengira Mbak Annisa yang mengajak. Kami minta kepada teman-teman Annisa Bahar di seluruh Indonesia untuk tidak mengikuti perintah-perintah di akun Instagram @anisabaharnew, itu sudah dipakai oleh hacker itu," tambah Arifin.

Annisa Bahar melaporkan pelaku sebagai tindak pidana pencemaran nama baik melalui media online. Pelaku terkena Pasal 27 Ayat 3 UU ITE dengan ancaman kurungan empat tahun penjara serta denda Rp 1 miliar.

(kpl/abs/dka)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING